Copa America 2011

Brasil Kecewa, Venezuela Gembira

Pendukung Venezuela di Copa America 2011
Sumber :
  • AP Photo/Jorge Saenz

VIVAnews - Hasil mengejutkan kembali terjadi di penyisihan Grup Copa America 2011. Setelah kemarin Argentina ditahan imbang Bolivia 1-1 di Grup A, kali ini gantian Brasil yang gagal memetik kemenangan dari Venezuela di Grup B.

Bertanding di Estadio Ciudad de La Plata, La Plata, Argentina, Brasil ditahan Venezuela 0-0, Minggu 3 Juli 2011 (Senin dini hari WIB). Hasil ini sontak mengecewakan buat pelatih baru tim Samba, Mano Menezes.

"Di babak pertama, kami punya beberapa peluang. Tapi di babak kedua semuanya berubah, kami secara umum bermain kurang baik. Venezuela malah bekerja seperti warga Troya," kata Menezes membandingkan Venezuela dengan kota legenda yang sekarang terletak di Turki.

Sebaliknya, Venezuela yang menempati rangking 68 dunia menyambut positif hasil imbang ini."Ini jadi momen penting di Copa America. Brasil bermain baik, tapi kami layak mendapat pujian karena menahan imbang mereka," kata pelatih Cesar Farias seperti dikutip Emirates 24/7.

Meski demikian, hasil imbang ini tetap menempatkan Brasil di puncak klasemen sementara Grup B. Pasalnya, Ekuador dan Paraguay sebagai penghuni grup itu juga bermain imbang tanpa gol. Venezuela juga tetap menjadi juru kunci namun dengan poin sama seperti tiga negara lainnya.

"Tim-tim besar tidak akan lolos dengan mudah, mereka harus berusaja keras di tiap pertandingan," ujar kiper Venezuela Renny Vega.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024