Preview Copa America

Chile Ditantang Jawara Piala Emas

Alexis Sanchez
Sumber :
  • southamericanfootball

VIVAnews - Ada fakta menarik yang pantas disimak di laga pembuka Grup C Copa America antara Chile versus Meksiko. Kedua kubu punya 'nilai jual' yang pantas menjadikan laga ini menarik untuk disimak.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

Chile yang menjadi unggulan di Grup C punya seorang bintang yang saat ini tengah menjadi buah bibir. Dialah winger muda Udinese, Alexis Sanchez yang kini tengah menjadi rebutan klub-klub elit Eropa.

Sanchez tentu punya ambisi untuk membuktikan jika dirinya memang pantas diperebutkan Barcelona dan Manchester City, dua klub yang kini tengah perang harga mendapatkannya. Sanchez tentu akan menjadi sorotan sepanjang pertandingan.


"Kami akan memberikan segalanya yang kami punya di setiap pertandingan. Kami ingin melihat Chile keluar sebagai juara," ujar pelatih Chile asal Argentina, Claudio Borghi di situs resmi Copa America.

"Kami harus mencapai semifinal. Saya tidak menempatkan itu sebagai target tapi itu hanya ide kami. Kami harus melangkah secara bertahap dan tidak menciptkan harapan palsu yang tinggi," tambahnya.

Chile sendiri tak punya catatan membanggakan di ajang ini. Tim berjuluk El Equipo de Todos ini tak pernah menjadi juara sejak Copa America digelar pada tahun 1916. Pencapaian terbaik Chile hanya menjadi runner-up sebanyak empat kali.
 
Sedangkan Meksiko juga tak kalah tenar saat ini. El Tri tengah tercoreng menyusul kasus doping yang menyergap delapan pemainnya usai laga persahabatan lawan Ekuador beberapa waktu lalu.

Beruntung, tim besutan José Manuel de la Torre berhasil menebusnya dengan merebut Piala Emas beberapa waktu lalu meski tanpa delapan pilarnya. Gelandang Giovani Dos Santos akan kembali menjadi tumpuan El Tri saat bersua Chile, Selasa 5 Juli 2011 nanti.

Selama tujuh kali keikutsertaannya di ajang Copa America, El Tri tercata dua kali menjadi runner-up yakni pada tahun 1993 (kalah dari Argentina) dan 2001 (kalah dari Kolombia).

Perkiraan Line-up:

Chile: 1-Claudio Bravo, 5-Pablo Contreras, 3-Waldo Ponce, 18-Gonzalo Jara; 4-Mauricio Isla, 17-Gary Medel, 8-Arturo Vidal, 14-Matías Fernández 15-Jean Beausejour; 7-Alexis Sánchez 9-Humberto Suazo

Meksiko: 1-Luis Michel, 5-Darvin Chávez, 19-Héctor Reynoso, 21-Hiram Mier, 11-Javier Aquino 22-Paul Aguilar, 23-Diego Reyes, 14-Néstor Araujo, 15-Jorge Enríquez e 10-Giovani dos Santos; 9-Rafael Márquez Lugo

Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024