Copa America 2011

Brasil Lolos, Jumpa Paraguay di 8 Besar

Neymar (tengah)
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Hujan gol mewarnai laga terakhir penyisihan Grup B antara Brasil menghadapi Ekuador. Tim Samba akhirnya lolos ke babak perempat final Copa America setelah mengalahkan Ekuador dengan skor 4-2.

Brasil lolos setelah menjadi juara Grup B dengan mengoleksi lima poin. Sedangkan Ekuador harus angkat koper dari Copa America tahun ini.

Di babak perempat final, Brasil akan bertemu dengan Paraguay. Brasil akan bermain di babak perempat final pada 18 Juli 2011.

Bermain di Stadion Mario Alberto Kempes, Brasil yang bernafsu untuk memetik kemenangan sejak menit awal langsung tancap gas. Permainan agresif langsung ditampilkan.

Namun, beberapa kali usaha skuad Brasil sempat menemui jalan buntu. Tekanan demi tekanan sempat bisa dihalau oleh lini pertahanan Ekuador.

Brasil baru bisa menjebol gawang Ekuador pada menit ke-28 lewat tandukan Pato. Gol Pato terjadi setelah memanfaatkan umpan silang dari André Santos. Dengan pengawalan beberapa pemain belakang Ekuador, Pato mampu memanfaatkan bola di udara itu dengan tandukan kepalanya.

Pada menit ke-37, Ekuador secara mengejutkan mampu membalikkan keadaan setelah Felipe Caicedo mampu menjebol gawang Brasil yang dijaga Júlio César. Dengan cerdik, Caicedo melesakkan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Bola yang melaju kencang tidak mampu ditangkap sempurna oleh Cesar. Hingga turun minum, tidak ada gol lagi yang tercipa. Skor sementara tetap 1-1.

Memasuki babak kedua, saat laga baru berjalan dua menit, Brasil kembali unggul 2-1. Gol kedua Brasil dicetak oleh striker Neymar pada menit ke-48.

Namun, lagi-lagi keunggulan Brasil tidak berlangsung lama. Caicedo kembali menjadi momok bagi Cesar setelah tendangan kerasnya kembali merobek gawang Brasil pada menit ke-58. Skor menjadi 2-2.

Hasil imbang ini langsung membuat Brasil kembali menekan. Akhirnya, pada menit ke-61, Brasil kembali unggul 3-2 lewat gol Pato. Gol terjadi setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Ekuador. Dengan sigap, pato mensontek bola ke gawang Ekuador.

Brasil kembali memperbesar keunggulan menjadi 4-2 lewat gol Neymar pada menit ke-72. Gol ini terjadi berkat umpan Maicon, bola yang mengalir ke kotak penalti langsung disampar dengan cepat oleh Neymar. Hingga laga usai, skor tetap 4-2 untuk kemenangan Brasil.

Susunan pemain


Brasil: Júlio César, Maicon, André Santos, Thiago Silva, Lúcio, Lucas, Paulo Henrique (Elias 76'), Ramires, Robinho, Pato (fred 84'), Neymar (Lucas 79').

Ekuador: Marcelo Elizaga, Néicer Reasco Yano (Gabriel Achilier 81'), Walter Ayovi, Fricson Erazo, Norberto Araujo, Edison Méndez (Arrinton Narciso Mina 76'), Cristian Fernando Noboa (Edson Montaño 89'), Michael Antonio Arroyo Mina, Tilson Minda, Felipe Caicedo, Cristian Benitez. (eh)

Terpopuler: Ini yang Terjadi Jika Wanita Konsumsi Viagra, Waktu Tidur Bisa Pengaruhi Kondisi Mental
Pemain Timnas Indonesia U-23

Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie

Artikel mengenai Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia berada di posisi terpopuler pertama pada kanal trending

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024