MU Akan Tuntaskan Dendam ke Barcelona di AS

Nani (kiri), Wayne Rooney, dan Patrice Evra (kanan)
Sumber :
  • www.sportbox.tv

VIVAnews – Big match akan tersaji dalam ajang World Football Challenge di FedEx Field, Landover, Minggu pagi WIB, 31 Juli 2011 WIB, saat Manchester United bersua Barcelona. Bagi MU, laga ini bisa menjadi ajang balas dendam setelah dikalahkan Barcelona 1-3 di final Liga Champions edisi terakhir.

Meskipun laga ini hanya bertajuk persahabatan, bek kiri Red Devils, Patrick Evra tetap menargetkan kemenangan. Anggota tim nasional Prancis ini ingin menuntut balas kekalahan MU di Liga Champions.

“Anda tahu, final Liga Champions adalah final Liga Champions. Ini pertandingan persahabatan, namun bagi Manchester United tak ada pertandingan persahabatan. Kami harus memenangkan pertandingan. Kami harus menghormati seragam yang kami pakai dan harus menang,” ujar Evra seperti dikutip mlssoccer.com.

Manchester United dua kali ditaklukkan Barcelona di final Liga Champions. Pada final 2008-09 di Roma, MU juga takluk 0-2 dari Barcelona.

“Saya sudah dua kali kalah dari mereka dan itu sangat menyakitkan. Oleh karena itu, saya ingin mengalahkan mereka. Saat ini, mereka adalah tim

terbaik di dunia. Untuk pemain Manchester United, sungguh sulit untuk menerimanya,” ungkap Evra.

Laga melawan Barcelona jadi ujian sesungguhnya bagi Setan Merah. Apalagi, MU mencatat hasil sempurna dalam lawatannya di Amerika Serikat. Pada empat pertandingan, MU selalu mencatat kemenangan dan mencetak 18 gol.

Sementara itu, pelatih MU, Sir Alex Ferguson mengakui kualitas Barcelona. Dia menyebut Barca sebagai tim terbaik di dunia.

“Saya pikir penampilan mereka (Barcelona) terus meningkat dalam 3 tahun terakhir. Setiap orang kini pasti berpikir mereka adalah tim terbaik di

dunia,” ujar Ferguson.

“Mereka bukan hanya menujukkan sebagai tim sepakbola sebenarnya. Mereka juga menunjukkan filosofi, gaya kepelatihan dan produksi pemain muda yang bagus,” lanjutnya.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%
Tim Jakarta LavAni Allo Bank Electric di Proliga 2024

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Juara bertahan Proliga, Jakarta LavAni Allobank Electric memetik kemenangan perdana pada laga pembuka PLN Mobile Proliga 2024 dengan menekuk Jakarta Garuda Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024