Eriksson: Mourinho Pantas Latih Inggris

Pelatih Timnas Pantai Gading, Sven Goran Eriksson
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Sven-Goran Eriksson tetap yakin sosok Jose Mourinho paling tepat menjadi pengganti Fabio Capello di timnas Inggris. Eriksson menilai tak ada satupun orang yang dapat menolak Mourinho untuk melatih The Three Lions.

Dukungan Eriksson bukan tanpa alasan. Mourinho dinilainya punya kualitas dan bukti untuk menjadi kandidat tunggal melatih timnas Inggris. Saat menukangi Chelsea, Mou telah memberikan dua gelar Liga Inggris dan juga Piala FA.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Dengan kata lain, Mourinho telah mengenal sepakbola Inggris dengan baik. "Saya tidak terkejut jika Mourinho menjadi kandidat untuk melatih Inggris, tentu tidak," ujar Eriksson yang kini melatih klub Leicester City itu dilansir yahoosport.

"Apa Anda memikirkan diskusi yang mengatakan Anda harus orang Inggris untuk menjadi manajer Inggris? Saya rasa itu tidak perlu. Tidak satu pun yang akan komplain jika Inggris dilatih Mourinho. Saya pikir yang telah dilakukannya selama 10 tahun membuat dia menjadi manajer yang terbaik atau salah satu dari yang terbaik," beber Eriksson.

Eriksson sendiri juga mendukung keputusan Mourinho untuk suatu saat kembali ke sepakbola Inggris. Sepakbola Ratu Elizabeth itu dianggap Eriksson sebagai yang terbaik hingga saat ini.
 
"Ketika dia selesai di Real dan dia tidak ingin memperpanjang, mengapa tidak? Jika Anda telah mencoba sepakbola Inggris dan Anda cinta, baik sebagai pemain, pelatih atau manajer. Jika Anda bekerja di sepakbola Inggris, kemudian pergi ke negara lain, itu tidak akan sama rasanya. Jadi, saya mengerti Mourinho ingin kembali," papar mantan pelatih Manchester City ini.

Capello sendiri akan berakhir kontraknya melatih John Terry dan kawan-kawan setelah Euro 2012 mendatang. (umi)

Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024