Playoff Champions League

Gol Schweni & Robben Bawa Bayern Menang

Arjen Robben (kanan) dan Franck Ribery
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Maurer

VIVAnews - Bayern Munich berhasil menaklukkan tamunya FC Zurich dengan skor 2-0 pada laga leg 1 babak playoff Champions League. Dua gol FC Hollywood dicetak Bastian Schweinsteiger dan Arjen Robben.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munich berpeluang besar melaju ke babak utama Champions League musim ini. Pasukan Jupp Heynckes akan giliran menyambangi kandang Zurich di leg 2, pada 23 Agustus mendatang.

Bertanding di Allianz-Arena, Kamis 18 Agustus 2011, Munich berhasil unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Robben yang berhasil mengamankan bola liar berhasil memberikan umpan silang terukur yang diselesaikan dengan sempurna oleh Schweinsteiger.

Namun selepas gol cepat itu, Bayern tampak kesulitan membongkar pertahanan klub asal Swiss itu. Hasilnya, tak banyak peluang tercipta di babak pertama dan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Munich berambisi menggandakan keunggulan. Peluang emas diperoleh striker Mario Gomez pada menit 49 memanfaatkan umpan Franck Ribery. Namun tendangan Gomez yang harusnya berbuah gol melenceng dari gawang Zurich.

Setelah gagal dari sekian percobaan, Bayern Munich akhirnya mampu menggandakan keunggulan di menit 71 lewat gol Robben. Winger timnas Belanda ini berhasil menaklukkan kiper Zurich, Johnny Leoni memanfaatkan umpan Thomas Muller. Munich sementara unggul 2-0.

Perjuangan Zurich untuk mengejar ketertinggalan semakin sulit setelah sejak menit 87 harus bermain dengan 10 orang. Bek Zurich, Mathieu Beda mendapat kartu merah setelah mengoleksi dua kartu kuning. Hingga pertandingan usai skor 2-0 buat keunggulan Munich tak berubah.

Susunan Pemain
Munich:
Manuel Neuer, Philip Lahm, Marcio Rafinha, Jerome Boateng, Holger Badstuber, Bastian Schweinsteiger, Franck Ribéry, Toni Kroos, Luis Gustavo Dias, Arjen Robben, Mario Gomez

Zurich: Johnny Leoni, Mathieu Beda, Heinz Barmettler, Ricardo Rodriguez, Raphael Koch, Jorge Teixeira, Silvan Aegerter, Dusan Djuric, Marco Schonbachler, Amine Chermiti, Admir Mehmedi

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024