Polandia vs Jerman

Timnas Jerman Pulangkan Tiga Pemain

Mesut Oezil (tengah) dan Miroslav Klose
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, memutuskan untuk memulangkan tiga pemain Bastian Schweinsteiger, Mesut Oezil dan Manuel Neuer jelang persahabatan melawan Polandia, Selasa 6 September 2011.

Ketiganya menjadi pemain inti ketika Jerman melumat Austria 6-2, Sabtu 3 September 2011. Dan setelah laga tersebut Loew memutuskan untuk memulangkan Schweinsteiger, Oezil dan Neuer ke klubnya masing-masing.

Dengan demikian Jerman tidak akan diperkuat ketiganya saat bertandang ke Gdansk untuk menghadapi Polandia. Loew mengaku ingin memberikan istirahat yang lebih banyak untuk Schweinsteiger, Oezil dan Neuer.

“Keputusan saya adalah bagian dalam sepakbola. Saya ingin mengistirahatkan para pemain yang telah bermain dalam banyak pertandingan liga domestik dan turnamen internasional dalam satu musim,” ujar Loew seperti dilansir situs resmi Federasi Sepakbola Jerman (DFB).
 
"Dengan absennya mereka, saya bisa memberikan kesempatan bagi para pemain muda," lanjut Loew.

Keputusan Loew ini bisa memberikan kesempatan pada pemain-pemain muda Jerman seperti Andre Schurrle dan Mario Gotze. Kiper Hannover 96, Ron-Robert Zieler, juga berpeluang melakoni debutnya bersama Der Panzer.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Pada masa mengemban gelar sebagai Putri Indonesia, Angelina Sondakh sangat dekat dengan Mooryati Soedibyo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024