Wembley Tak Bersahabat dengan Inggris

Stadion Wembley
Sumber :
  • contractjournal.com

VIVAnews - Fabio Capello bingung menjelaskan penampilan buruk tim nasional Inggris jika tampil di Stadion Wembley. Don Fabio mengaku timnas Inggris seakan-akan hilang kepercayaan diri jika tampil di Wembley.

Inggris hanya mampu menang tipis 1-0 atas Wales pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Eropa 2012 di Wembley dinihari tadi, Rabu 7 September 2011. Gol semata wayang The Three Lions dicetak oleh winger Manchester United Ashley Young pada menit ke-35.

Wembley biasanya menjadi tempat yang angker bagi tim lawan. Terbukti pada Pra Piala Dunia 2010 lalu, Wayne Rooney dan kawan-kawan tampil sempurna dari lima laga dan mencetak 21 gol. Namun, kini Wembley kurang bersahabat dengan timnas Inggris.

Di tiga laga kandang sebelumnya di Wembley, Inggris hanya mampu meraih dua kali hasil imbang dan sekali kalah dari Prancis. Capello sulit menjelaskan penyebab buruknya permainan Inggris di Wembley.

"Bermain di Wembley, sepertinya kami kehilangan kepercayaan diri. Sejumlah pemain yang biasanya melakukan aksi individu dan menusuk pertahanan lawan, tidak melakukannya di Wembley," ujar Capello seperti dilansir Sky Sports.

"Kami melakukan umpan silang sekitar empat atau lima kali, dan saya selalu ingin ada tiga pemain di depan gawang. Hari ini hanya ada satu yang siap di depan gawang," lanjut arsitek asal Italia tersebut.

Capello sendiri mengaku Inggris beruntung bisa meraih kemenangan atas Wales. Selanjutnya Inggris hanya membutuhkan hasil imbang melawan Montenegro pada laga akhir Grup G untuk memastikan langkah ke putaran final Piala Eropa 2012.

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK
Teuku Ryan.

Teuku Ryan Tulis Pesan Haru untuk Anaknya Usai Resmi Cerai dengan Ria Ricis

Melalui unggahan Instagram Storynya, Teuku Ryan pun menulis pesan haru yang ditujukan kepada putrinya. Ia berharap agar putrinya bisa hidup dengan rasa bahagia dan sehat.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024