Lampard: Liga Champions Semakin Berat

Frank Lampard
Sumber :
  • Djarum

VIVAnews - Meski mengaku akan tetap memberikan yang terbaik bagi Chelsea, namun Frank Lampard tidak mau mengumbar janji manis kepada fans jelang bergulirnya Liga Champions tengah pekan besok. Gelandang 33 tahun tersebut cukup sadar bahwa persaingan di kompetisi kasta teratas antarklub Eropa itu semakin berat dari musim ke musim.

Lampard tidak membantah dirinya sangat merindukan gelar Liga Champions. Apalagi, dalam beberapa tahun belakangan dia bersama Chelsea selalu hampir berhasil meraihnya.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Percapaian terbaik pemain yang dijuluki Super Lamp tersebut bersama The Blues di kancah Liga Champions yakni partai final pada 2008 silam. Ketika itu Chelsea yang diasuh Avram Grant hanya kalah adu penalti dari tim asal Inggris lainnya, Manchester United.

"Kami sudah sangat dekat, itu benar-benar membuat kami frustrasi," ujar Lampard sembari mengenang memori pahit di stadion Luzhniki, Moskow tersebut.

"Memenangkan gelar di kejuaraan Eropa bukan hanya mimpi seorang Roman Abramovich (pemilik klub), tapi juga fans serta tim ini. Mungkin untuk menjadi tim terbaik di benua ini tidak melulu diukur dengan gelar. Tapi, faktanya trofi Liga Champions adalah satu-satunya piala yang belum ada di lemari pajangan Chelsea," sambung Lampard dikutip dari Sunday Mirror, Minggu 11 September 2011.

Lampard kemudian sedikit membahas peluang Chelsea di musim ini. Dia percaya meskipun level persaingan setiap musim selalu meningkat, tapi itu tidak akan membuat armada The Roman Emperor gentar.

"Tentu saja akan bertambah berat karena setiap tim terus berupaya meningkatkan kualitas mereka, contohnya Barcelona. Tapi, harus diingat juga bahwa Chelsea tidak pernah jauh tertinggal dari mereka. Kami bisa membuktikannya jika suatu saat berkesempatan untuk menghadapi Barca," tuntas Lampard.

Di babak penyisihan Liga Champions musim ini, Chelsea bergabung di Grup E bersama Bayer Leverkusen, Genk dan Valencia. Pada laga perdana yang dihelat pada Selasa, 13 September waktu setempat, tim yang kini diasuh oleh pelatih muda Andre Villas-Boas ini akan menjamu Leverkusen. (one)

Uzbekistan U-23 vs Arab Saudi U-23

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 akan jadi sajian di semifinal Piala Asia U-23 2024. Duel kedua tim akan dilangsungkan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024