Romario: Saya Lebih Baik dari Maradona

Romario
Sumber :
  • www.pointeventos.com

VIVAnews - Selama ini perdebatan siapa  pebola terbaik di dunia selalu menyebut nama Pele dan Diego Maradona. Namun di mata Romario de Souza Faria, dirinya lebih baik dari legenda Argentina, Maradona.

Namun Romario tak membantah jika Pele masih lebih baik dari dirinya. Sekilas memang tampak sentimen negara diusung Romario yang notabene satu negara dengan Pele yakni Brasil.

Namun Romario mencoba memberi alasan. Romario mengklaim lebih banyak mengoleksi gelar dan gol dibanding Maradona. Sebagai catatan, bersama timnas Brasil, Romario telah mencetak 55 gol dari 70 laga.

"Pele, Romario, dan Maradona adalah para pemain terbaik dalam sejarah sepakbola," tutur Romario dilansir yahoosport.

"Pele adalah nomor satu yang tak terbantahkan bagi saya, dan saya berikutnya. Saya mencapai lebih banyak hal ketimbang yang dilakukan Maradona. Saya memenangkan lebih banyak titel dan mencetak jauh lebih banyak gol," tambah Romario.

Di level klub, pria 45 tahun ini telah mengoleksi 313 gol dari 451 laga. Sosok yang gantung sepatu pada 2008 ini pernah memperkuat Vasco da Gama (2 gelar liga), PSV Eindhoven (3 gelar), Barcelona (1 gelar), dan Flamengo (2 gelar) sebelum akhirnya sempat come back bersama klub America.

Duetnya dengan Bebeto, pernah mengantarkan Brasil menjadi kampiun di Piala Dunia 1994 Amerika Serikat. (eh)

Update DBD di Lampung Utara: 833 Terjangkit dan 4 Warga Meninggal Dunia
Honda Dream Ride Project

Inspirasi Modifikasi Honda PCX 160 Karya Juara HMC

Bagi Anda pemilik skutik Honda PCX 160 bisa meniru kolaborasi kreatif tiga juara Honda Modif Contest (HMC) bersama para modifikator kelas atas. Ada berbagai aliran modif

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024