Tiga Tim Pengancam Barca Versi Xavi

Xavi Hernandez melempar paprika ke arah fans Barca
Sumber :
  • Dirty Tackle

VIVAnews - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez menilai kandidat jawara Champions League musim ini mengerucut pada empat tim. Menurut Xavi, ada Chelsea, Manchester United dan Real Madrid yang siap mengancam Barca untuk mempertahankan gelar.

"Para favoritnya adalah tim-tim seperti sebelumnya. Chelsea terus membaik di bawah pelatih barunya (Andre Villas-Boas), sedangkan Manchester United akan lebih kuat dan Real Madrid akan menjadi penantang karena mereka selalu kompetitif," kata Xavi dilansir yahoosport.

Namun Xavi tetap berharap Barcelona akan mampu membuat sejarah dengan merengkuh trofi termegah Eropa itu secara beruntun. Musim lalu, Barca berhasil menjadi yang terbaik setelah menekuk MU di Wembley dengan skor telak 3-1.

"Dan kemudian ada kami. Kami sangat tertarik untuk melakukan hal yang sebelumnya belum pernah dilakukan yakni memenangkan Champions League dalam dua tahun berturut-turut," tambah Xavi.

Sejak kompetisi berubah nama menjadi Champions League, tak ada satu tim pun yang mampu berturut-turut memenangkan trofi ini. Pasalnya, saat AC Milan berhasil menjadi jawara pada 1989 dan 1990, kompetisi masih memakai European Cup.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barca sendiri mampu membuktikan kelasnya sebagai calon kuat untuk mempertahankan gelar Champions League usai mencukur BATE Borisov dengan skor telak 5-0. Barca kini memimpin Grup H bersama AC Milan yang sama-sama mengoleksi empat poin.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016