Euro 2012

Belum Pasti Gerrard Turun Lawan Montenegro

Steven Gerrard
Sumber :
  • Mirror

VIVAnews - Pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, belum memastikan Steven Gerrard tampil di laga kualifikasi Euro 2012 melawan Montenegro. Capello akan memutuskan jika sudah memastikan kondisi terakhir kapten tim Liverpool tersebut, langsung dari yang bersangkutan.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Gerrard mengalami cedera pangkal paha yang memaksa dia absen merumput sejak Maret lalu. Gelandang 31 tahun tersebut telah kembali memperkuat Liverpool saat melawan Brighton & Hove Albion di laga Carling Cup pada 22 September lalu.

Kala itu, pelatih Liverpool Kenny Dalglish baru memainkan Gerrard di menit 75 untuk menggantikan Luis Suarez. Guna menghindari risiko kambuhnya cedera sang kapten, Dalglish dengan tegas mencegahnya tampil bersama timnas Inggris.

Legenda Inggris dan Pilihannya Menjadi Pandit

Sebagai pelatih, Capello tentunya sangat memahami kecemasan Dalglish. Pelatih berkebangsaan Italia tersebut menyerahkan sepenuhnya pada Gerrard, apakah dia siap tampil di Montenegro pada 7 Oktober mendatang.

“Saya harus bicara dengan Steve dan setelah itu, saya akan mengambil keputusan. Jika dia siap tampil selama satu jam, maka saya akan pertimbangkan,” ujar Capello seperti dilansir Daily Star, Minggu 2 Oktober 2011.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

“Dia bisa katakan pada saya, apakah dia tidak fit atau siap tampil. Apa yang dikatakan pemain sangat penting bagi saya. Kami punya masalah besar di sektor gelandang dan itulah alasan kami harus hati-hati,” paparnya.

Capello mengakui lini tengah skuadnya butuh tambahan kekuatan. Mengingat kondisi Gerrard belum 100 persen pulih, pelatih 65 tahun tersebut enggan memaksakan keinginannya, yang terbentur dengan hak pemain dan klub yang menaunginya.

“Jika dia memutuskan, ‘Ya, saya bisa’, maka dia akan pergi bersama kami. Jika dia mengatakan tidak, maka dia akan tinggal di rumah,” tutup mantan pelatih AS Roma tersebut. (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya