Gerrard: Liverpool Harus Sabar Tunggu Prestasi Klopp

Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard meminta agar The Reds bersabar menunggu kinerja Juergen Klopp. Sejak menggantikan Brendan Rodgers, Oktober 2015 lalu, Klopp belum mampu mengubah prestasi Liverpool secara signifikan.

Manajer asal Jerman tersebut membuang 19 poin dari kemungkinan meraih 42 poin di Premier League. Tim asal Marseyside ini masih bercokol di posisi 9 dengan raihan 31 poin dari 22 pertandingan.

"Saya rasa, kami perlu memberikan Klopp beberapa pemain di bursa transfer dan lebih banyak waktu. Mungkin, dia perlu pramusim secara penuh dengan tim untuk terbiasa dengan para pemain dan menunjukkan cara bermain yang dia inginkan dan taktik," ujar Gerrard seperti dilansir Soccerway.

"Liverpool perlu bersabar. Saya sangat yakin Juergen Klopp bisa memperbaiki berbagai hal dan membawa kesuksesan untuk klub, karena dia manajer yang fantastis," lanjut pemain yang kini membela Los Angeles Galaxy ini.

Klopp mampu membawa Liverpool menaklukkan Chelsea dan Manchester City, serta menahan imbang Arsenal 3-3. Namun, The Reds tumbang saat berhadapan dengan Crystal Palace, Newcastle United, dan yang terbaru dari rival abadi, Manchester United.

"Liverpool sangat sulit bersaing dengan Manchester City dan Chelsea. Sama halnya dengan 90 persen klub di seluruh dunia, karena beberapa orang dan pemilik lebih kaya dibandingkan dengan yang lain," ucap Gerrard.

"Tak ada alasan. Kami harus bersaing dengan cara terbaik. Itu satu-satunya cara di Liverpool. Harapan begitu tinggi," katanya.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016