Brnovic: Saya Tak Mengira Rooney Dimainkan

Wayne Rooney
Sumber :
  • BBC

VIVAnews - Kartu merah yang diterima Wayne Rooney turut disayangkan pelatih tim nasional Montenegro, Branko Brnovic. Menurutnya, bomber timnas Inggris tersebut tak layak dimainkan saat laga kualifikasi Piala Eropa, Sabtu, 8 Oktober 2011.

Seperti diketahui, pada laga di Podgorica, wasit Wolfgang Starks langsung mengganjar Rooney dengan kartu merah, usai melihat bomber 25 tahun tersebut menendang pemain Montenegro, Miodrag Dzudovic di babak kedua. Inggris pun harus puas membawa pulang hasil imbang 2-2.

Brnovic mengaku kaget dengan keputusan pelatih Inggris, Fabio Capello, menurunkan Rooney. Karena sebelumnya, Brnovic sempat membaca pemberitaan media massa yang mengabarkan bomber Manchester United tersebut sedang mengalami masalah keluarga.

“Saya baca surat kabar bahwa Rooney sedang mengalami masalah keluarga di Inggris,” ungkap Brnovic seperti dilansir Tribalfootball, Minggu, 9 Oktober 2011.

“Jujur, saya tidak mengira dia akan dimainkan karena masalah yang dialaminya cukup serius, dan saya rasa tidak akan mudah untuk konsentrasi dalam pertandingan. Mungkin itulah kenapa dia melakukan hal itu," jelasnya.

Akibat kartu merah tersebut, Rooney terancam sanksi larangan bermain dalam laga selanjutnya. Namun, pihak UEFA baru akan memutuskan pada November mendatang, sebelum dimulainya babak play-off kualifikasi Piala Eropa 2012.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016