Capello Ultimatum Ferdinand

Fabio Capello
Sumber :
  • rediff.com

VIVAnews - Pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, memberi utimatum kepada bek Manchester United, Rio Ferdinand, untuk mempertahankan tempat utamanya di Old Trafford, jika masih ingin masuk skuad The Three Lions.

Capello secara mengejutkan tak memasukkan nama Ferdinand ke dalam daftar pemain Inggris saat melawan Montenegro, 7 Oktober lalu. Pelatih asal Italia itu lebih memilih bek-bek lain seperti Gary Cahill, Phil Jones, dan Phil Jagielka, untuk bersaing dengan Kapten John Terry.

"Rio harus bermain lebih sering. Dia kurang bermain dan pekan lalu dia berada di bangku cadangan," kata Capello seperti dilansir Mirror Football, Senin 10 Oktober 2011.

Ferdinand sempat menderita cedera pada awal musim ini. Ketika dirinya absen, bek muda MU, Phil Jones, bermain gemilang. Jones pun kemudian terus dipercaya manajer Sir Alex Ferguson, sementara Ferdinand harus ikhlas duduk di bangku cadangan.

"Semua pemain yang cedera termasuk Ferdinand dan Steven Gerrard, saya harap dapat segera fit dalam waktu dekat," tutur Capello.

Ferdinand merupakan salah satu pemain senior di skuad Inggris. Mantan pemain Leeds United itu telah memperkuat negaranya sejak 1997 lalu. Namun, di usia 32 tahun, Ferdinand kini mulai kesulitan bersaing dengan para pemain muda.

"Ini adalah pekerjaan saya. Maaf, tapi saya mengecek kondisi semua pemain sebelum memilih mereka. Jika pemain dalam performa puncak, saya akan memilih mereka. Saya memilih pemain bukan dari nama besar mereka," tuntas Capello.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016