Kalahkan Portugal, Denmark Melaju

Pemain Denmark mengawal C. Ronaldo
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Denmark akhirnya keluar sebagai juara di Grup H. Dengan begitu Tim Dinamit dipastikan langsung melaju ke putaran final  Euro 2012, Rabu, 12 Oktober 2011.

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Itu setelah Denmark berhasil mengalahkan Portugal di laga terakhir babak kualifikasi. Tim besutan Morten Olsen menang dengan skor tipis 2-1.

Sempat unggul 1-0 di babak pertama melalui sumbangan gol Korhn-Delhi. Denmark kembali berhasil memperlebar jarak dengan Portugal di babak kedua, tepatnya menit 63.

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun

Nicklas Bentdner merupakan pemain kedua Denmark yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada laga tersebut. Penyerang Stoke City itu meneruskan umpan rendah Dennis Rommedahl.

Usai gol Betndner tersebut, Portugal tampil lebih gahar. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tentu tidak mau menyerahkan begitu saja tiket lolos ke Polandia-Ukraina yang sudah hampir mereka genggam ke tangan Denmark.

Turki dan Denmark Kompak Raih Kemenangan di Uji Coba

Sayang, perjuang keras tim berjuluk 'Selecao Eropa' itu hanya berbuah sebiji gol saja di akhir laga. Ronaldo melepaskan free kick yang sangat keras dari jarak jauh dan tidak dapat dibendung kiper Denmark , Thomas Sorensen. Hasil akhir pertandingan 2-1 untuk Denmark.

Dengan kemenangan tersebut Denmark sekarang menjadi penguasa Grup H dengan torehan 19 poin. Sementara, Portugal hanya menduduki posisi kedua dan harus berjibaku di babak play-off untuk bisa menyusul ke Polandia dan Ukraina tahun depan.

Susunan pemain:
DENMARK -  Sorensen, Jacobsen, Zimling, Kjaer, Bjelland, Silberbauer, Kvist, Eriksen, Rommedahl, Krohn-Dehli, Bendtner.


PORTUGAl - Rui Patricio, J.Pereira, B.Alves, Rolando, Martins, Eliseu, Meireles, Moutinho, Nani, Postiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya