Nasri Selamatkan Langkah Prancis ke Euro 2012

Samir Nasri (kiri) di pertandingan melawan Bosnia Herzegovina
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVAnews - Prancis lolos dari lubang jarum. Tim berjuluk Ayam Jantan ini berhasil melaju ke putaran final Euro 2012 setelah menahan imbang 1-1 Bosnia-Herzegovina, Selasa, 11 Oktober 2011 (Rabu dini hari WIB).

Bertanding di Stade de Franc, Prancis memang hanya butuh hasil imbang di pertandingan terakhir penyisihan Grup D Kualifikasi Euro 2012. Dengan demikian, Prancis mengantongi 21 poin dari 10 pertandingan. Itu artinya mereka jadi juara Grup D dan Bosnia-Herzegovina hanya menjadi Runner Up dengan 20 poin.

Namun, hasil imbang ini diraih Prancis dengan susah payah. Tim asuhan Laurent Blanc ini nampak gugup di babak pertama dan membuat mereka didominasi Bosnia.

Dengan dominasi seperti itu, Bosnia akhirnya bisa mencetak gol pembuka lewat Edin Dzeko di menit 40. Gol cantik ini berasal dari tendangan bebas dari luar kotak penalti yang melengkung dan berakhir di jala tim Ayam Jantan.

Masuk paruh kedua, Prancis mulai kerap menekan dan membuat seluruh defender Bosnia bermain keras. Ini membuat keempat defender Bosnia mendapat kartu kuning. Bosnia sendiri sudah melakukan pergantian pemain di bawah mistar sejak babak kedua dimulai. Di mana posisi Kiper Hasagic diganti kiper Begovic.

Kiper yang terakhir disebut melakukan penyelamatan gemilang ketika di menit 71 menepis tendangan keras pemain Prancis Samir Nasri. Namun, lima menit kemudian, defender Emir Spahic menjatuhkan pemain Prancis di dalam kotak penalti.

Meski diprotes pemain Bosnia, wasit tetap memberi tendangan penalti buat tuan rumah. Keluar sebagai eksekutor adalah Nasri. Dengan tenang, pemain Manchester City itu menceploskan gol penyeimbang buat tuan rumah. Sekaligus tiket tim Ayam Jantan melaju ke putaran final Euro 2012.

Line Up Kedua Tim

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme

Prancis: Lloris; Reveillere, Rami, Abidal, Evra; M'Vila, Cabaye (Gamairo'61), Nasri; Menez, Malouda (Martin'61), Remy (Diara'82)

Bosnia-Herzegovina: Hasagic (Begovic'54); Mujdza (Maletic'61), Spahic, Pandza, Papac; Rahimic, Medunjanin (Zahirovic'71), Pjanic, Misimovic, Lulic; Dzeko.

Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016