Van Marwijk Kecewa Belanda Gagal Sapu Bersih

Bert van Marwijk
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Kekalahan Belanda dari Swedia pada laga pamungkas kualifikasi Grup E Euro 2012 membuat pelatih De Oranje, Bert van Marwijk kecewa. Sebab, kekalahan itu menggagalkan catatan sempurna Belanda selama kualifikasi.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Sebelum laga ini, Belanda memang telah memastikan lolos ke Polandia dan Ukraina. Bahkan, saat ini Wesley Sneijder dan kawan-kawan masih berstatus sebagai juara Grup E dengan torehan 27 poin.

Namun, di sembilan pertandingan sebelumnya, Belanda selalu mencatat kemenangan. Selain itu, sepanjang pertandingan Belanda tampil dominan dan sempat unggul 2-1. Sektor pertahanan menjadi sasaran tembak Van Marwijk.

"Kami lebih baik selama 88 menit pertandingan tapi membuang kemenangan karena tiga kesalahan personal. Anda tidak boleh kehilangan fokus di level ini," ujar Van Marwijk kepada Veronica, Rabu 12 Oktober 2011.

"Saya ucapkan selamat kepada Swedia, tapi saya sungguh kecewa dengan kekalahan ini. Kami turun dengan performa bagus dan menikmati lebih dari 70 persen penguasaan bola. Kami mencetak gol di saat yang tepat tapi kemudian memberikan dua gol di laga away ini," pungkasnya.

Belanda masuk dalam daftar 10 negara yang telah memastikan diri tampil di Polandia dan Ukraina. Sembilan negara lainnya yakni sang pemuncak grup Jerman, Rusia, Italia, Prancis, Yunani, Inggris, Denmark, Spanyol, plus Swedia yang berstatus sebagai runner up terbaik. (sj)

Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024