SEA Games XXVI

Vietnam Terkesan Perlawanan Timor Leste

Latihan Timn Nasional Vietnam U-23
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Vietnam sukses menaklukkan Timor Leste dengan skor 2-0 dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Sea Games XXVI, Rabu, 9 November 2011. Namun, pelatih Vietnam, Falko Gerd Gotz mengaku timnya cukup bersusah payah untuk menaklukkan Timor Leste.

Apalagi Falko mengungkapkan, timnya cukup tertekan harus menghadapi Timor Leste yang telah memetik 2 kemenangan dari 2 laga awal.

"Sebenarnya ada sedikit tekanan dalam tim kami. Karena tim lawan (Timor Leste), meraih dua kemenangan di dua laga sebelumnya. Jadi tekanan emosi, sangat terasa di awal permainan," ujar Falko dalam jumpa pers.

"Dan Timor Leste cukup memberikan perlawanan keras. Apalagi di awal babak pertama, mereka mendapat banyak kesempatan bagus dan berbahaya. Tapi syukurlah masih bisa diatasi.""

"Kami mengharapkan ada gol tercipta di menit awal untuk meningkatkan psikologis pemain. Tapi tidak kunjung datang. Tapi akhirnya kami bisa mencetak gol juga dan memetik kemenangan," ujarnya.

"Timor Leste lawan yang kuat, dan sempat memberikan perlawanan sengit di awal laga. Senang hasilnya kemenangan untuk kami, karena ini bukan pertandingan mudah tapi kami harus berupaya keras," tambahnya.

"Dan 3 poin ini tentu sangat penting untuk dapat melangkah ke laga selanjutnya," tandasnya.

Sementara itu, pelatih Timor Leste, Antonio Carlos Veira mengaku kecewa skuadnya melakukan kesalahan fatal sehingga berbuah kartu merah sehingga mengubah permainan tim. "Saya sangat kecewa, itu adalah kesalahan yang sangat fatal. Dan saya kira kartu merah itu keputusan yang benar dari wasit. Untuk laga selanjutnya? Saya berharap dapat lebih baik," tandasnya.

Bungkam Vietnam, Myanmar Lolos ke Final SEA Games 2015

Hasil pertandingan ini membuat Vietnam menuai tujuh poin dari tiga pertandingan. Sedangkan untuk Timor Leste ini jadi kekalahan perdana mereka dari tiga pertandingan. Dengan demikian poin Timor Leste tetap berjumlah enam dari tiga pertandingan. (eh)

Pentas dengan menggunakan bikini pada penerbangan VietJet di Vietnam

Maskapai di Vietnam Kerahkan Pramugari Berbikini

Penumpang senang, pemerintah Vietnam tidak. Denda pun dijatuhkan.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016