Gol Tunggal Lampard Tumbangkan Spanyol

Gol Frank Lampard
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Inggris berhasil mengalahkan Spanyol dalam sebuah laga persahabatan. Anak-anak asuh Fabio Capello tersebut menang tipis 1-0, Minggu, 13 November 2011.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Setelah hanya sanggup bermain tanpa gol di babak pertama, pada paruh waktu selanjutnya kedua kubu berinisiatif melakukan perombakan tim.

Inggris sendiri hanya menarik keluar Theo Walcott dan memasukan Stewart Downing. Sedangkan Spanyol mengganti tiga pemain sekaligus yaitu David Silva, Xavi Hernandez serta Iker Casillas dan memasukan Juan Mata, Cesc Fabregas dan Pepe Reina.

The Three Lions, julukan Inggris, mampu mencatat keunggulan tepat di menit 49. James Milner mengirimkan umpan free kick dari sisi kiri lapangan yang langsung disambut dengan tandukan kepala oleh Darren Bent.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Bola yang tidak bisa diantisipasi oleh Reina sempat membentur tiang gawang, namun kemudian langsung kembali disambar oleh Frank Lampard untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Spanyol meningkatkan intensitas serangan pascagol Lampard itu. Sayangnya, upaya mereka masih terus bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan Inggris.

Pada menit 73, La Furia Roja, julukan Spanyol membuat jantung pendukung Inggris yang memadati Stadion Wembley berdegup kencang. Tendangan keras David Villa tidak mampu diantisipasi oleh kiper Joe Hart, tapi beruntung bola masih membentur tiang gawang.

Pada menit-menit akhir Spanyol berhasil mengurung pertahanan Inggris. Sialnya para pemain belakang tim tuan rumah sudah siap menghalau setiap serangan yang datang. Sampai laga tuntas skor 1-0 untuk Inggris masih bertahan.

Susunan pemain

Inggris : Hart, G Johnson, Jagielka, Lescott, Cole, Walcott (Downing 46'), Jones (Rodwell 57'), Parker (Walker 85'), Lampard (Barry 57'), Milner (Johnson 76'), Bent (Welbeck 63').

Spanyol: Casillas (Reina 45'), Arbeloa, Ramos (Puyol 75), Pique, Alba, Busquets (Torres 64'), Xavi(Fabregas 46'), Iniesta (Cazorla 75'), Alonso, Villa, Silva (Mata 46').

LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016