Del Bosque: Inggris Hanya Punya Satu Peluang

Fernando Torres (kiri) dan Vicente del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVAnews - Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque tidak terlalu menyesalkan kekalahan timnya dari Inggris di laga persahabatan di Stadion Wembley pada Sabtu, 12 November  2011 waktu setempat. Dia menilai La Furia Roja, julukan Spanyol, tampil cukup baik di pertandingan itu.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Spanyol memang mendominasi jalannya pertandingan. Hanya saja pada laga itu mereka tidak mampu membuat jala gawang yang kawal oleh Joe Hart bergetar.

Justru Inggris yang cuma sesekali melancar serangan berhasil mencuri gol. Pada menit 49, Frank Lampard menceploskan bola liar ke gawang yang dijaga oleh Pepe Reina.

LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat

Usai duel, Del Bosque meminta agar anak-anak asuhnya jangan bersedih, apalagi meratapi kekalahan itu. Mantan entrenador Real Madrid tersebut mengaku sudah cukup puas dengan yang ditampilkan Xavi Hernandez dan kawan-kawan dan dia juga mengingatkan kalau The Union Jack, julukan Inggris, hanya cuma punya sebiji peluang saja di pertandingan itu.

"Bukan hasil menyedihkan karena tim sudah memberikan semuanya. Spanyol bermain bagus, hanya saja mereka gagal mencetak gol," ujar Del Bosque dikutip Sky Sport.

Pemain Uzur Jadi Kartu As Spanyol di Piala Eropa

"Kami terus menekan sepanjang pertandingan, sementara Inggris hanya punya satu peluang. Cukup sulit, namun kami sudah bermain dengan cara kami dan itu membuat lega," pungkasnya.

Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016