Zoff: Buffon Takkan Samai Rekor Saya di Juve

Gianluigi Buffon
Sumber :

VIVAnews – Kiper legendaris Italia, Dino Zoff, mengucapkan selamat pada Gianluigi Buffon yang telah menyamai rekor penampilannya di timnas Italia. Namun, dia berpendapat Buffon yak akan menyamai rekornya di Juventus.

Jelang Pensiun, Buffon Memilih Fokus di Lapangan

“Itu benar, Buffon akan melampaui rekor saya, namun hanya untuk Azzurri. Dia takkan mencapai rekor 330 penampilan beruntun saya bersama Juventus. Rekor itu hanya milik saya seorang,” ujar Zoff pada Gazzetta dello Sport.

Zoff, yang membawa Italia meraih gelar Piala Dunia 1982 memperkuat Italia sebanyak 112 kali. Buffon siap menyamai rekornya saat pertandingan persahabatan melawan Uruguay, Selasa 15 November 2011.

Juve Tekuk Milan, Allegri Puji Penampilan Sensasional Buffon

“Saya pertama kali melihat Gigi saat dia berusia 19 tahun dan bermain bersama Parma. Anda bisa langsung paham dia memiliki kemampuan fantastis. Namun ketika melihat seseorang dalam umur itu melakukan debut, Anda tak akan membayangkan dia akan melampaui 100 penampilan,” ungkap Zoff.

Buffon sempat mengalami cedera dalam beberapa tahun terakhir dan dia hampir tak bisa tampil dalam seluruh laga setelah menjalani operasi pada 2010.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

“Dapatkah di bermain di Piala Dunia 2014? Itu tergantung fisiknya. Dalam beberapa tahun terakhir dia memiliki beberapa masalah, namun dia akan kembali prima dan saya rasa tak ada masalah, ucap Zoff.

“Italia memiliki kiper beberbakat seperti Morgan De Sanctis, Salvatore Sirigu, dan Federico Marchetti. Namun Buffon adalah sebuah jaminan,” tambahnya. (ren)

 Gonzalo Higuain

Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus

Higuain baru saja bergabung dari Napoli.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016