Dino Zoff Sebut Kiper Juventus Bisa Memecahkan Rekornya

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili

VIVA.co.id - Legenda Italia, Dino Zoff mengakui, kiper Juventus, Gianluigi Buffon bisa saja melewati rekor clean sheet-nya (tidak kebobolan) di Serie A. Zoff berada diperingkat kedua dalam daftar clean sheet dengan 903 menit tanpa kebobolan, pada musim 1972-1973 ketika bermain di Juventus. 

Alasan Spalletti Tunjuk Handanovic Sebagai Kapten Baru Inter
Football-Italia melaporkan, saat Juventus mengalahkan Internazionale Milan, Senin 29 Februari 2016, Buffon telah memperpanjang rekornya sendiri dengan tidak kebobolan selama 746 menit. Peringkat pertama diduduki oleh Sebastiano Rossi yang tidak kebobolan dalam 929 menit, pada tahun 1993-1994. 
 
Rayakan Ulang Tahun ke 34, Ini Kata Ronaldo
"Buffon adalah kiper yang menakjubkan, ia bisa saja memecahkan rekor saya. tetapi kredit juga perlu diberikan kepada rekan setim Buffon," kata Zoff, Rabu 2 Maret 2016. 
 
Ronaldo Ulang Tahun, Juventus akan Beri Kado Istimewa
Jika dibandingkan dengan Juventus di era Zoff, kiper yang membawa Italia juara dunia tahun 1982 ini menyebutkan perbedaanya cukup signifikan. Juventus sekarang ini telah memenangkan empat kali Scudetto secara beruntun, selain itu mereka juga menembus babak final Liga Champions.   
 
Zoff juga berkomentar soal kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Ia mengungkapkan, Donnarumma memiliki masa depan yang terjamin, apalagi diusia 16 tahun ia telah bermain untuk klub besar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya