Der Panzer Beri Belanda Peringatan

Timnas Jerman rayakan gol
Sumber :
  • Martin Meissner/AP

VIVAnews - Manajer Umum Timnas Jerman, Oliver Bierhoff, menegaskan timnya takkan menganggap laga persahabatan melawan Belanda sebagai laga uji coba biasa. Der Panzer bakal sangat serius menghadapi 'pertempuran' ini.

Jerman lolos ke Piala Eropa 2012 dengan rekor impresif. Mereka sanggup mencatatkan 10 kemenangan dari 10 laga yang dilalui. Namun, Jerman hampir terpeleset saat menghadapi Ukraina pada Jumat 11 November lalu. Mario Gomez dan kawan-kawan hanya mampu mendapatkan hasil imbang 3-3 di Kiev.

Kini, kesempatan untuk memulihkan kepercayaan diri telah datang. Jerman akan menjamu Belanda di HSV-Arena pada Selasa 15 Oktober 2011.

"Tentu saja, kami ingin menang. Kami ingin memenangkan pertandingan terakhir tahun ini di kandang. Dan, ini akan dua kali lebih indah jika kami melakukannya saat melawan Belanda," kata Loew seperti dilansir FIFA.com.

"Ini bukan uji coba melawan tim yang lebih lemah, atau seperti di Ukraina di mana kami mencoba hal-hal yang tidak pernah kami coba sebelumnya. Ini adalah pertandingan yang sangat serius dan kami berharap untuk mengirimkan sinyal."

"Pertandingan ini tidak menentukan, tapi saya akan senang jika kami mengirim sinyal dan menegaskan bahwa Jerman terus melaju, tidak pernah kalah, dan kami bisa mengalahkan negara-negara besar seperti Brasil dan mudah-mudahan Belanda," tutup Loew. (eh)

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016