Capello Minta Tiga Singa Lupakan Spanyol

Fabio Capello mengenakan bunga Poppies
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAnews - Setelah sukses menekuk Spanyol 1-0, fokus timnas Inggris kini mengarah pada Swedia yang akan menjadi lawannya pada Rabu dinihari WIB nanti. Meski bertajuk laga persahabatan, pelatih The Three Lions Fabio Capello tetap mewanti-wanti pasukannya tak menganggap remeh Swedia.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

Menurut Capello, laga kontra Swedia berpeluang menjadi pertandingan yang lebih sulit bagi Inggris dibanding saat menaklukkan sang juara dunia, Spanyol. Karena itu, Capello tetap meminta pasukannya fokus melawan tim besutan Erik Hamren yang kelasnya dianggap masih di bawah Inggris.

"Ketika Anda berpikir lawan lebih baik dari Anda, maka Anda harus bermain di level terbaik. Konsentrasi dan fokus terbaik Anda pada saat itu. Tapi yang sulit yaitu ketika Anda bermain di sebuah tim dan Anda berpikir lebih baik dari mereka. Kemudian Anda dibutuhkan bermain di level terbaik. Ini perubahan yang perlu kami lakukan," ujar Capello.

Capello sendiri menilai pemain-pemain mudanya macam Phil Jones, Jack Rodwell dan Danny Welbeck kini punya kepercayaan diri yang tinggi menyusul kemenangan atas Spanyol, Sabtu lalu. Mereka dianggap Don Capello bermain dengan karakter yang mereka lakukan di klub masing-masing.

"Melawan Swedia, akan sangat sulit. Pergerakan mereka (Swedia) ketika bertahan sangat bagus dan kemudian melancarkan serangan balik mematikan," ujar mantan pelatih Real Madrid ini.

"Sekarang, setelah kami mengalahkan Spanyol, mereka (Swedia) akan datang ke sini dengan pikiran kami bagus. Jadi mereka sadar harus bermain lebih baik. Begitu juga dengan kami," tambahnya.

Swedia kini menjadi salah satu negara yang lolos ke Euro 2012 dengan status sebagai runner up terbaik fase penyisihan grup. Swedia juga menjadi pencoreng rekor sempurna Barca di babak fase penyisihan grup Euro 2012. (eh)

Ben Foster Belum Pikirkan Piala Eropa 2016
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016