Demi Liverpool, Suarez Absen Bela Uruguay

Luis Suarez (merah)
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Striker Luis Suarez diragukan tampil membela Uruguay di pertandingan persahabatan melawan Italia, Selasa, 15 November 2011. Pemain Liverpool itu mengeluh mengalami cedera punggung pasca melawan Chile akhir pekan lalu.

Kondisi ini membuat Suarez berpikir untuk absen membela Uruguay. Terutama karena ia tengah bersiap membela Liverpool melawan Chelsea di lanjutan Liga Inggris.

"Saya mengambil banyak resiko untuk Liverpool. Saya punya pertandingan penting minggu depan melawan Chelsea," kata Suarez seperti dimuat NESN, Senin, 14 November 2011.

"Saya bangga bisa bermain untuk timnas, tapi saat ini ada serangkaian pertandingan berat di (level) klub dan Anda harus punya prioritas."

Namun, Suarez tidak menolak jika memang akhirnya diturunkan. Karena keputusan itu akhirnya berada di tangan pelatih Oscar Tabarez. "Tidak masalah karena pada akhirnya keputusan ada pada pelatih," kata Suarez.

Cedera ini berawal selepas Suarez mencetak empat gol saat bertemu Chile di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan, Sabtu 12 November 2011. Gol Suarez dicetak di menit 42, 45, 68, dan 74 sebelum akhirnya ditarik di menit 77.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016