Irlandia Lolos, Trapattoni Puas

Giovanni Trapattoni
Sumber :
  • calciopro.com

VIVAnews – Pelatih Republik Irlandia Giovanni Trapattoni merasa puas dengan keberhasilan timnya mengamankan tiket Euro 2012 lewat jalur play-off. Hasil imbang 1-1 di Dublin, Selasa 15 November 2011 sudah cukup meloloskan Irlandia karena sebelumnya menang telak 4-0 di leg pertama.

Bungkam Estonia, Inggris Pertahankan Rekor Selalu Menang

“Jelas kami semua senang, tim dan juga para suporter. Sangat disayangkan kami tidak meraih kemenangan karena ingin memberikan suporter hasil yang bagus namun kami bermain baik di partai tandang,” kata Trapattoni pada RTE Sport.

“Kami melanjutkan jalan tanpa kekalahan. Ini merupakan sinyal yang baik bagi kami. Malam ini merupakan pertandingan lain, pertandingan keras, dan kami senang tidak kalah,” lanjutnya.

Republik Irlandia Ungkap Trik Sukses Kalahkan Juara Dunia

Irlandia unggul lebih dulu di menit 32 melalui gol Stephen Ward. Namun secara mengejutkan, Estonia mampu membalas torehan skuad arahan Giovanni Trapattoni tersebut di menit 57 berkat gol Konstantin Vassiljev.

“Dalam sepakbola sangat memungkinkan kebobolan gol. Pada babak pertama, dua atau tiga kali Robbie Keane bisa mencetak gol. Itu bukan peluang mudah namun seharusnya dia bisa mencetak dua gol,” kata Trapattoni.

Sepakbola Argentina Tersangkut Kasus Suap?

“Setelah kalah melawan Rusia kami memulai dengan mental dan sikap baru. Para pemain percaya pada sistem kami. Tim ini berkembang dan mereka percaya apa yang kami minta. Bagi kami ini sangat memuaskan,” lanjutnya.

Trapattoni merasa Irlandia sangat layak lolos sebagai salah satu peserta Euro 2012. Dia menilai tim sudah menunjukkan kinerja yang bagus.

“Kami menunjukkan pada orang-orang Irlandia kami membangun tim fantastis dan kami layak lolos. Kami memiliki tim dengan pemain yang bagus. Kualitas kami telah berkembang,” jelas Trapattoni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya