FIFA Harus Bayar Pemain Selama Piala Dunia

Mantan Presiden Barcelona, Sandro Rosell
Sumber :
  • breakingfootballnews.com

VIVAnews - Presiden Barcelona, Sandro Rosell, menyuarakan tuntutan kepada FIFA. Dia meminta agar otoritas tertinggi di sepakbola itu menggaji setiap pemain yang tampil di Piala Dunia.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Dalam hal ini Rosell berbicara mewakili Asosiasi Klub-klub Eropa (ECA). Selama ini ECA merasa diperlakukan tidak adil karena tetap diwajibkan membayar gaji para pemain meskipun mereka sedang tidak bersama tim, termasuk saat membela tim nasional negaranya masing-masing di ajang Piala Dunia atau Piala Eropa.

Perhelatan akbar seperti Piala Dunia dan Piala Eropa sudah pasti mendatangkan keuntungan besar. Hal tersebut pula yang membuat ECA semakin geram karena selama ini FIFA seolah-olah hanya menggunakan jasa para pemain secara cuma-cuma demi mendapatkan keuntungan besar.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Oleh karenanya ECA mencoba mencari jalan tengah. Mereka menuntut agar FIFA atau UEFA ikut menggaji para pemain paling tidak selama berlangsungnya Piala Dunia atau Piala Eropa.

"Apakah klub akan meminta FIFA atau UEFA membayar para pemain selama Piala Dunia dan Piala Eropa? Hal tersebut sedang kami bahas," ujar Rosell dikutip Goal, Rabu, 16 November 2011.

Legenda Mesir Ngamuk Lihat Standar Ganda FIFA: Harusnya Israel Dihukum

"Itu mungkin jadi kenyataan dalam waktu dekat karena sangat tidak adil jika kami tetap membayar gaji para pemain, sementara FIFA dan UEFA menggunakan jasa mereka itu untuk mengeruk keuntungan besar," ketusnya.

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022