Pelatih Myanmar Akui Keunggulan Malaysia

Skuat tim nasional Malaysia
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Langkah Myanmar di ajang SEA Games XXVI harus terhenti setelah dikalahkan oleh Malaysia di semifinal. Mereka tumbang dengan skor tipis 0-1, Sabtu 19 November 2011.

Gol tunggal pada pertandingan ini dihasilkan oleh Saarani Ahmad Fakri tepat di menit 85. Sebelumnya, kedua tim bertarung sengit dan sama-sama tampil ngotot untuk bisa mengamankan satu tiket partai puncak.

Meskipun kalah, pelatih Myanmar, Stefan Hasson mencoba tetap memuji penampilan anak-anak asuhnya. Hasson mengaku bangga dan puas dengan permainan yang ditampilkan oleh Aye San dan kawan-kawan.

"Pertandingan ini bagus bagi kami, bahkan sangat baik karena sanggup bermain maksimal sampai 90 menit. Tidak seperti Malaysia yang beberapa pemainnya mengalami kram saat pertandingan. Saya rasa kita cukup bisa mengimbangi," ujar Hasson.

Disinggung tentang grafik penampilan timnya agak menurun jika dibandingkan dengan saat di babak penyisihan, sang pelatih langsung  menyampaikan pembelaannya. Dia juga menjelaskan bahwa faktor utama penyebab kekalahan timnya adalah kegagalan mencetak gol sejak awal laga dan hal itu pun turut dipengaruhi oleh faktor keberuntungan.

"Selalu ada momen dimana kami sebagai tim kehilangan konsentrasi, itu bisa terjadi kapan saja.  Intinya kami kesulitan mencetak gol sejak awal, jadi ketika tertinggal kami tidak bisa bangkit mengejar," ungkap Hasson.

"Persiapan kami memang kurang meski mendapatkan waktu istirahat lebih. Bagaimana pun harus diakui lawan kami lebih bagus," tuturnya.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Dengan hasil ini, Malaysia sudah menunggu di final sekaligus berpeluang besar mempertahankan gelar juara alias medali emas yang diraih pada SEA Games 2009. Malaysia menunggu pemenang antara Indonesia dan Vietnam yang sekarang sedang bertanding di semifinal lainnya.

Andik Vermansyah (tengah) saat hadapi Kamboja di SEA Games 2013

Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia Bakal Tampil Super-Spartan

Timnas Indonesia akan meladeni Myanmar, sore nanti.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016