PSSI Santuni Suporter Tewas Cuma Rp10 Juta

Duet Djohar Arifin (kanan) dan Farid Rahman di PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di bawah kepemimpinan Djohar Arifin - Farid Rahman menyatakan akan memberikan santunan terhadap suporter tim nasional Indonesia yang tewas dan terluka saat berlangsung final sepakbola SEA Games 2011 antara Indonesia menghadapi Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta kemarin malam, Senin, 21 November 2011.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Berapa nilainya?

Ternyata, kata Tommy Rusihan Arief dari Ketua Komite Media PSSI, "Santunan untuk korban yang meninggal, kami menyiapkan uang duka cita sebesar Rp10 juta." 

Kemarin, beberapa pengurus PSSI datang menjenguk korban luka di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo. Sejauh ini, belum diketahui data pasti berapa jumlah suporter timnas Indonesia yang mengalami luka-luka. Namun, yang tewas ada dua orang. 

Salah satu dari dua suporter yang tewas itu bernama Reno Alfino Arena (20), warga Cililitan, Jakarta Timur. Dia merupakan penabuh drum Dot Band, grup musik yang dibentuk mantan artis cilik Eza Yayang. Satu lagi belum diketahui identitasnya, dan hingga berita ini diunggah masih berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Adapun jenazah Reno sudah dibawa pulang oleh keluarganya.

Peristiwa nahas itu berawal dari jebolnya pintu menuju Sektor 15, yang menyebabkan suporter tak terbendung berdesakan masuk ke stadion. Akibatnya, suporter yang masuk lewat sektor itu membludak. Desak-desakan tak terhindarkan dan mengakibatkan banyak suporter jatuh dan tanpa ampun terinjak-injak massa. (kd)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016