FA Bela Banding Sanksi Rooney

Basel kalahkan MU
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVAnews - Federasi Sepakbola Inggris (FA) mengeluarkan pembelaan atas keputusan mengajukan banding terhadap sanksi tiga kali larangan bermain yang diterima Wayne Ronney di Piala Eropa 2012.

Langkah FA mengajukan banding terhadap sanksi Rooney dikritik oleh manajer Liverpool, Kenny Dalglish. King Kenny menilai FA menerapkan standar ganda dalam hal banding suatu sanksi.

Dalglish menilai jika sanksi itu diberikan FA terhadap pemain di Premier League, maka sanksi tiga pertandingan tersebut sudah tidak bisa diganggu-gugat. Dalglish berharap FA bisa memberikan contoh yang lebih baik.

Menanggapi kritikan Dalglish, Direktur Klub FA Adrian Bevington, menegaskan ada perbedaan antara FA dan UEFA dalam menangani masalah disiplin pemain.

"Untuk mempromosikan kecepatan dan konsistensi, stakeholder sepakbola di Inggris setuju dengan standard formula meliputi sanksi yang pasti harus diterapkan di semua pertandingan FA. Sistem ini sudah beroperasi sejak lama dan memenuhi permintaan pertandingan domestik," ujar Bevington seperti dilansir Sky Sports.

"UEFA memilih sistem yang berbeda untuk pertandingan di Eropa, berdasarkan skala tindakan, setiap sanksi ditentukan secara individu oleh badan disiplin UEFA. Sistem ini memenuhi tuntutan sepakbola di Eropa," sambung Bevington.

FA sendiri cukup sukses melakukan banding sanksi Rooney. Hukuman striker Manchester United itu berkurang menjadi dua larangan bermain. Dengan demikian Rooney sudah bisa mulai tampil di laga terakhir penyisihan grup di Piala Eropa 2012.

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016