Final Piala Dunia Antarklub 2011

Puyol: Santos Tak Sekadar Neymar

Carles Puyol
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAnews - Kapten Barcelona, Carles Puyol, mengakui talenta gemilang yang dimiliki bintang Santos, Neymar da Silva. Namun, bek internasional Spanyol itu meyakini kekuatan tim asal Brasil tersebut tidak hanya bergantung pada performa individu Neymar.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barcelona akan menghadapi Santos di partai final Piala Dunia Antarklub 2011 di Yokohama, Jepang, pada Minggu 18 Desember. Laga jawara Eropa versus Amerika Latin ini bakal memperebutkan predikat klub terbaik di dunia tahun ini.

Seperti diketahui, Barca harus kehilangan David Villa yang mengalami cedera parah pada tulang kaki kirinya saat laga semifinal. Namun jangan lupa, tim besutan Pep Guardiola ini masih memiliki bomber kelas dunia asal Argentina, Lionel Messi.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Sementara itu, Santos dipastikan mengandalkan ketajaman Neymar di lini serang. Puyol tak memungkiri, bahkan mengakui kehebatan para pemain berbakat yang dimiliki skuad arahan Muricy Ramalho tersebut.

“Neymar adalah pemain hebat dengan masa depan cerah. Saat dia menggiring bola, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Satu orang defender takkan cukup menghadangnya. Seluruh barisan pertahanan harus bekerja sama,” ujar Puyol.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

“Banyak orang membicarakan Neymar, tapi kami tidak harus fokus pada dia saja. Mereka (Santos) memiliki pemain-pemain hebat lain, dan performa kami harus utuh jika ingin menang,” tegasnya seperti dikutip dari Reuters, Sabtu 17 Desember 2011.

Talenta Neymar diakui telah menjadi magnet ketertarikan sejumlah klub elit Eropa. Barcelona pun disebut-sebut sebagai pesaing Real Madrid untuk menggaet striker 19 tahun itu, melalui bursa transfer Januari 2012 mendatang.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016