Pantai Gading Ajak Sudan Melenggang

Pemain Timnas Sudan
Sumber :
  • REUTERS/Amr Abdallah Dalsh

VIVAbola - Sudan memastikan diri lolos dari babak penyisihan grup B Piala Afrika 2012. Setelah mereka berhasil menekuk Burkina Faso dengan skor tipis 2-1, Selasa, 31 Januari 2012.

Namun, keberhasilan Sudan mencapai fase delapan besar itu tidak lepas dari jasa Pantai Gading. Ya, Didier Drogba dan kawan-kawan di pertandingan lainnya berhasil menumbangkan Angola yang notabene pesaing Sudan dalam memperebutkan satu tiket sisa di grup B.

Angola dibuat bertekuk lutut oleh Pantai Gading dua gol tanpa balas pada laga terakhir di babak penyisihan ini. Angola yang awalnya menduduki posisi kedua dengan torehan 4 poin harus turun ke posisi ketiga karena kalah selisih gol dengan Sudan.

Dua gol Sudan di laga kontra Burkina Faso diborong oleh El-Tahir masing-masing di menit 33 dan 80. Sementara gol semata wayang lawan mereka dihasilkan oleh Dagano di menit 90.

Sedangkan dua gol Pantai Gading yang bersarang ke gawang Angola dihasilkan oleh Emmanuel Eboue pada menit 33. Bono Wilfreid kemudian menggandakannya di menit 65. (irb)

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Shin Tae-yong meminta para pemain Indonesia U-23 untuk percaya dan mengikutinya. Dia percaya peluang menuju final Piala Asia U-23 2024 terbuka untuk mereka.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024