Ancelotti: Pemecatan Terry Tidak Masuk Akal

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • www.teamtalk.com

VIVAbola - Tak sedikit kalangan yang menyesalkan keputusan Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris memecat John Terry dari jabatan kapten tim nasional. Bek senior yang juga kapten Chelsea itu tersandung kasus rasisme.

Terry dituduh melontarkan hinaan terhadap bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, pada laga lanjutan Premier League Oktober 2011 lalu. Meski persidangan ditunda hingga Juli mendatang, FA sudah membulatkan keputusan menarik ban kapten timnas Inggris dari Terry.

Pelatih Paris Saint-Germain, Carlo Ancelotti, merupakan salah seorang yang tidak sepakat dengan keputusan FA. Menurut mantan manajer Chelsea ini, Terry belum berhak dinyatakan bersalah.

“Saya tidak memahami keputusan FA. Saya rasa, John Terry tidak mengerti hal itu. Yang terpenting, saya yakin dia tidak rasis,” ujar Ancelotti seperti dikutip dari Tribal Football, Senin 6 Februari 2012.

“Saya pikir, pencopotan ban kapten tidak masuk akal dan tidak penting. John bisa bertahan melalui ini semua karena dia punya karakter kuat. Tapi, saya tetap menganggap keputusan FA tidak tepat,” tegas pelatih asal Italia tersebut.

Ini merupakan kali kedua Terry kehilangan ban kapten timnas. Sebelum putaran final Piala Dunia 2010, jabatannya dicopot dan dilimpahkan kepada Rio Ferdinand. Karena bek Manchester United itu cedera, ban kapten kemudian diserahkan kepada Steven Gerrard.

Kala itu, kasus perselingkuhan Terry dengan Vanessa Perroncel terungkap. Wanita itu tidak lain adalah mantan kekasih Wayne Bridge, yang sempat menjadi rekan tim Terry di Chelsea. Sejak itu, Bridge pun memutuskan mundur dari timnas Inggris. (ren)

Dikartu Merah, Kapten Real Madrid Tetap Ciptakan Rekor
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016