Capello: FA Menghina Saya

Fabio Capello
Sumber :
  • typepad.com

VIVAbola - Fabio Capello angkat bicara terkait pengunduran dirinya sebagai pelatih tim nasional Inggris. Pria berkebangsaan Italia itu mengklaim, pihak Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris telah menghina dan merusak otoritasnya sebagai pelatih.

“Mereka (FA) benar-benar menghina dan merusak otoritas saya,” aku Capello seperti dikutip dari Football Italia, Kamis 9 Februari 2012.

Sebelumnya, FA sudah mengumumkan pengunduran diri Capello melalui situs resminya. Presiden FA David Bernstein mengatakan bahwa keputusan Capello adalah langkah tepat dan dewan FA sepakat menerimanya.

Pengunduran diri Capello ini terkait keputusan FA mencopot ban kapten timnas dari tangan John Terry, yang tersandung kasus rasisme. Sang pelatih menolaknya lantaran bek senior Chelsea itu belum dinyatakan bersalah dalam persidangan, yang ditunda hingga Juli mendatang.

“Apa yang benar-benar menghantam saya dan memaksa untuk mengambil keputusan ini adalah fakta bahwa keadilan Anglo-Saxon yang digembar-gemborkan, yang mengklaim seseorang tidak bersalah sampai terbukti bersalah,” tutur Capello.

“Dalam kasus Terry, mereka benar-benar menyinggung dan merusak otoritas saya sebagai pelatih kepala timnas Inggris, sehingga menimbulkan masalah dalam skuad. Saya tidak pernah toleransi dengan intervensi dan sesuatu yang melewati batas. Jadi, mudah bagi saya mengambil keputusan untuk pergi,” tegas pria 65 tahun itu.

Mundurnya Capello praktis mencuatkan kembali rumor Harry Redknapp sebagai kandidat penggantinya. Pelatih Tottenham Hotspur itu digadang-gadang bakal mendampingi The Three Lions --julukan timnas Inggris-- di putaran final Euro 2012, pada 8 Juni hingga 1 Juli mendatang.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016