Eriksson: Redknapp Cocok Gantikan Capello

Harry Redknapp
Sumber :
  • portsmouth24.pl

VIVAbola -  Harry Redknapp kini paling disorot publik pasca mundurnya Fabio Capello dari pos pelatih kepala timnas Inggris. Manajer yang kini menangani Tottenham Hotspur itu dinilai paling cocok untuk menggantikan Capello.

"Saya pikir Redknapp adalah pihan yang tepat. Dia adalah warga Inggris, dan dia tahu tentang sepakbola," kata mantan manajer timnas Inggris, Sven Goran Eriksson seperti dilansir dari Tribal Football.

Eriksson tahu betul kemampuan Redknapp. Karena itu, ia berharap Asosiasi Sepakbola Inggris atau FA bisa memilih manajer yang kini berusia 64 tahun tersebut.

"Dia telah melakukan pekerjaan yang besar bersama Tottenham dan juga kepada semua tim yang ia tangani. Jadi saya kira dia tepat." ujar Eriksson.

"Anda harus mencari manajer yang berpengalaman karena akan berurusan dengan tim besar dan harus mempunyai pengalaman dalam laga internasional. Saya pikir Harry (Redknapp) memiliki semua itu," lanjutnya.

Harry Redknapp Telan Kekalahan Memalukan dengan Yordania

Didukung Rooney

Selain Eriksson, pemain Manchester United yang juga penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney, mendukung Redknapp untuk menjadi manajer The Three Lions.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

Tapi, yang menjadi masalah FA saat ini adalah apakah petinggi Spurs, Daniel Levy mau melepas Redknapp? Apalagi Spurs saat ini masih berada di jalur juara dan sukses mengantar Gareth Bale dan kawan-kawan duduk di peringkat 3 klasemen sementara Premier League.

Selain Redknapp, ada nama pelatih beken lainnya yang mulai bermunculan sebagai calon pengganti Capello seperti Jose Mourinho, Arsene Wenger, Alan Pardew, Stuart Pearce dan Roy Hodgson.

Pengunduran Capello sebelumnya diumumkan langsung oleh FA. Pengunduran itu diumumkan pada Rabu 8 Februari 2012 waktu setempat. Capello memilih mundur setelah melakukan pertemuan dengan Presiden FA David Bernstein, serta Sekjen Alex Horne, di Stadion Wembley, London. (ren)

Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016