Agen: FA Belum Kontak Hiddink

Guus Hiddink
Sumber :
  • img.elblogsalmon

VIVAbola - Nama Guus Hiddink masuk sebagai kandidat pengganti Fabio Capello. Meski demikian, agen Hiddink, Cees van Nieuwenhuizen, menyatakan bahwa kliennya belum didekati oleh pihak Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris.

Capello resmi mengundurkan diri dari jabatan manajer Timnas Inggris pada Rabu (8/2/2012) malam waktu setempat. Ia mundur karena FA mencopot ban kapten dari tangan John Terry, yang tersandung kasus rasisme.

Capello kesal karena ia tidak diikutsertakan dalam rapat FA ketika mengambil keputusan tersebut. Ia juga kecewa karena Terry sebenarnya belum dinyatakan bersalah oleh pihak pengadilan. Sidang bek senior Chelsea itu sendiri baru bergulir pada bulan Juli mendatang.

Setelah Capello mundur, nama Hiddink langsung menjadi kandidat sebagai suksesor, selain nama Harry Redknapp yang menjadi favorit. Kebetulan, Hiddink memang sedang menganggur setelah dipecat dari Timnas Turki.

"Kelihatannya tidak seperti itu (Hiddink didekati FA), tapi itu adalah interpretasi pribadi saya," kata Van Nieuwenhuizen kepada Voetbal International.

"Saya telah melihat berita di internet pagi ini, tetapi saya tidak tahu apa-apa. Saya tidak tahu dari mana isu ini berasal. Munculnya isu ini sangat tidak jelas. Pastinya, saya belum didekati."

Hiddink sebelumnya pernah melatih di Inggris, yakni di klub Chelsea. Ketika itu, ia cukup sukses dengan memberikan gelar Piala FA. Meski demikian, Van Nieuwenhuizen pesimistis Hiddink bakal mau menggantikan Capello di waktu yang sudah mepet jelang turnamen Piala Eropa 2012.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

"Selama berada di Chelsea, Guus selalu memiliki hubungan sangat baik dengan John Terry. Terry juga pemain yang merupakan bagian dari timnas Inggris. Tapi, ini akan menjadi situasi yang aneh bagi Guus di masa depan nanti," ucap Van Nieuwenhuizen.

Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016