Simpati Wenger Untuk Capello

Arsene Wenger
Sumber :
  • epltalk

VIVAbola - Manajer Arsenal Arsene Wenger bersimpati dengan Fabio Capello, yang baru saja mengundurkan dari dari jabatan manajer Timnas Inggris.

Capello resmi mengundurkan diri pada Rabu (8/2/2012) malam waktu setempat. Pria asal Italia itu mundur karena FA mencopot ban kapten dari tangan John Terry, yang sedang tersandung kasus rasisme.

Don Fabio kesal karena ia tidak diikutsertakan dalam rapat FA ketika mengambil keputusan tersebut. Ia juga kecewa karena Terry sebenarnya belum dinyatakan bersalah oleh pengadilan. Sidang bek senior Chelsea itu sendiri baru akan bergulir pada Juli mendatang.

"Ketika keputusan itu keluar dari FA (ban kapten Terry dicopot), saya mengatakan bahwa pemilihan kapten adalah wewenang manajer. Manajer memilih tim Anda dan dia memilih kapten Anda," kata Wenger seperti dikutip dari Mirror Football, Jumat 10 Februari 2012.

"Saya tidak berharap situasi yang ekstrim seperti ini terjadi. Tapi, tampaknya sudah ada beberapa 'guncangan' dan itu (keputusan Capello mengundurkan diri) adalah hasil akhirnya."

"Saya sedih karena Capello pergi empat bulan sebelum turnamen penting bergulir. Ini merupakan pukulan besar bagi Inggris dan saya ikut sedih untuk Capello," ucap Wenger.

Tugas Capello untuk sementara akan dipegang Stuart Pearce. Pelatih timnas U-21 Inggris ini akan memimpin The Three Lions saat melakoni laga persahabatan melawan timnas Belanda pada 29 Februari 2012.

Arsenal Tanpa 3 Pilar Saat Hadapi Liverpool
Pemain Arsenal, Theo Walcott

Arsenal Ogah Kabulkan Permintaan Walcott

Walcott ingin kembali ke posisi sayap kanan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016