Shay Given Dukung Joe Hart Jadi Kapten

Sunderland Vs Manc City
Sumber :
  • Reuters/ Nigel Roddis

VIVAbola – Kiper Aston Villa Shay Given mendukung Joe Hart menjadi kapten timnas Inggris menggantikan posisi John Terry. Hart menjadi salah satu kandidat kuat kapten The Three Lions. Saat ini dia menjadi kiper nomor satu di Inggris dan klubnya, Manchester City. Meskipun posisi Hart adalah penjaga gawang, Given menilai itu tak akan menjadi masalah.

“Itu tergantung dari siapa manajer yang akan datang karena banyak manajer, dengan  banyak alasan, tidak ingin memberikan ban kapten pada kiper. Saya rasa itu sedikit aneh,” kata Given pada Sky Sports.

“Joe menjadi kapten tentu tak masalah. Dino Zoff memenangi Piala Dunia dengan Italia dan beberapa waktu terakhir Iker Casillas menjuarai Piala Dunia dan Piala Eropa dengan Spanyol. Maka saya berpikir kiper bisa menggunakan ban kapten,” lanjutnya.

Given menilai Hart sangat layak mengenakan ban kapten. Alasannya, pemain 24 tahun itu selalu menjadi pilihan pertama di klub dan tim nasional.

“Joe sangat mapan di timnas Inggris dan di ManCity dan dia menjadi pilihan utama, dia juga akan menjadi pilihan di masa depan. Ada pemain lain yang mementingkan diri sendiri, namun itu tergantung bagaimana mereka berada di skuad Inggris dalam jangka panjang dan Joe akan menjadi bagian besar untuk itu,” kata Given.

“Namun itu semua tergantung dari siapa yang menjadi manajer baru,” lanjutnya.

FA saat ini sedang mencari manajer baru pengganti posisi Fabio Capello yang baru saja mengundurkan diri. Beberapa nama disebut-sebut sebagai kandidat, di antaranya Harry Redknapp, Jose Mourinho, Arsene Wenger, Alan Pardew, Stuart Pearce dan Roy Hodgson. (irb)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016