Ferguson Ikut Dukung Redknapp Latih Inggris

Sir Alex Ferguson saat melawan Benfica
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAbola - Pelatih kawakan yang sekarang menangani Manchester United, Sir Alex Ferguson ikut memberikan pandangan terkait nama-nama yang masuk dalam daftar calon juru ramu strategi timnas Inggris. Dengan tegas dia menyebut nama Harry Redknapp sebagai kandidat terbaik.

"Tidak diragukan lagi, Redknapp adalah pilihan terbaik. Media sudah menentukan, dia memang yang terbaik," ujar Ferguson dikutip Sky Sport, Jumat, 10 Februari 2012.

Fergie, sapaan akrab Ferguson, juga mengatakan kalau pelatih The Three Lions selanjutnya haruslah sosok berpengalaman. Menurutnya, tidak ada kesempatan bagi pelatih muda untuk menyadang tugas terhormat itu, apalagi dalam empat bulan mendatang Inggris bakal turun ke ajang bergengsi Euro 2012 di Polandia dan Ukraina.

"Redknapp punya pengalaman dan pengetahuan. Dia juga telah mengubah peruntungan sejumlah klub yang ditangani. Dia yang paling layak," lanjut Ferguson.

"Inggris harus berusaha mendapatkan sosok terbaik dan berkualitas. Bagi saya, pelatih muda tidak punya kesempatan di sini," pungkasnya.

Sejak mundurnya Fabio Capello dari kursi pelatih timnas Inggris, nama Redknapp memang santer disebut sebagai calon penggantinya. Pemain seperti wayne Rooney serta mantan pelatih Union Jack, Sven-Goran Erikkson diketahui sudah lebih dulu menyatakan dukungan kepada ayahanda mantan kapten Liverpool, Jamie Redknapp, tersebut untuk memangku jabatan pelatih timnas Inggris.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016