Rooney Dukung Gerrard Gantikan Terry

Steven Gerrard
Sumber :
  • Dalmar

VIVAbola - Striker Manchester United, Wayne Rooney mengaku akan sangat senang jika ditunjuk menjadi kapten timnas Inggris. Namun Rooney menilai sosok gelandang Liverpool, Steven Gerrard, lebih layak menjadi kapten Inggris.

Ban kapten The Three Lions kini tengah lowong. Asosiasi sepakbola Inggris (FA) mencopot ban kapten dari lengan John Terry setelah bek Chelsea itu tersandung masalah rasis dengan bek Queens Park Ragers, Anton Ferdinand.

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling

Dan nama Rooney sempat disebut sebagai kandidat kapten baru Inggris. "Saya akan sangat senang menjadi kapten Inggris. Tapi itu manajer yang memutuskan. Gerrard pilihan sempurna bagi saya," kata Rooney di akun twitternya, Minggu 12 Februari 2012.

Bagi Rooney, menjadi kapten timnas Inggris bukan lah yang pertama. Pemain yang kerap disapa Wazza ini pernah menjadi pemimpin rekan-rekannya saat menaklukkan Brasil 1-0 pada partai persahabatan di Doha, November 2009.

Saat ini ada 3 nama kandidat kuat yang akan menjadi kapten timnas Inggris di Euro 2012 nanti. Gerrard akan bersaing dengan gelandang Tottenham Hotspur, Scott Parker dan kiper Manchester City, Joe Hart.

Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016