Maradona Latih Al Wasl Bukan Karena Uang

Diego Armando Maradona
Sumber :
  • reuters

VIVAbola - Setelah gagal menggiring kesuksesan bagi tim nasional Argentina di Piala Dunia 2010, Diego Armando Maradona kini menikmati perannya sebagai manajer Al Wasl. Maradona membeberkan alasan kenapa ia menerima pinangan klub asal Uni Emirat Arab tersebut.

Sebenarnya, Maradona memendam keinginan berkiprah kembali di Italia dengan melatih tim yang pernah dibelanya, Napoli. Pria kelahiran Buenos Aires itu mempersembahkan Scudetto bagi klub asal kota Naples tersebut, pada 1987 dan 1990.

Namun setelah Federasi Sepakbola Argentina tidak memperpanjang kontraknya usai Piala Dunia 2010, Maradona justru memilih hijrah ke Timur Tengah. Ia resmi menangani Al Wasl sejak Mei 2011 lalu. Menurut kabar yang beredar, Maradona memilih klub yang bermarkas di Dubai itu lantaran alasan finansial.

Betapa tidak, Al Wasl berani menawarkan gaji senilai 3,5 juta euro atau sekitar Rp40,9 miliar per tahun. Belum lagi fasilitas jet pribadi untuk Maradona selama dua musim, sesuai kesepakatan kontrak. Pria 51 tahun itu lantas menepisnya dan menguraikan alasan yang sesungguhnya.

“Saya datang ke sini tidak untuk berjemur di pantai. Tujuan saya untuk bekerja dan mengembangkan Al Wasl. Saya tidak meminta kenaikan gaji, pemborosan, dan apa pun untuk diri sendiri,” ujar Maradona seperti dikutip dari Sport360, Sabtu 18 Februari 2012.

“Saya tidak pernah mengatakan kepada direksi Al Wasl tentang bagaimana melatih klub. Saya hanya meminta mereka mengambil keuntungan dari pengalaman 34 tahun karier saya, agar mereka bisa lebih baik setiap hari. Saat ini, saya berada di tempat dimana harus berbagi pengalaman kepada para pemain,” tutur duda tiga anak ini.

Kini, Al Wasl masih berjuang merangkak dari peringkat sembilan klasemen Pro-Liga UEA. Maradona mengatakan bahwa ia bertekad menyelamatkan klub yang musim lalu finish di urutan keenam tersebut.

“Saya datang untuk bekerja serius. Saat mereka mengatakan, saya di sini hanya untuk dua bulan, nyatanya saya sudah enam bulan di sini. Selama masih ada yang dilakukan untuk sepakbola, di sana lah saya berada,” tegas pria yang tersangkut kasus penggelapan pajak di Italia itu. (eh)

Napoli Juara Paruh Musim, Maradona Turut Berbahagia
Presiden FIFA, Gianni Infantino

Maradona Serang Presiden Anyar FIFA

"Dia itu melindungi bosnya, Platini," kata Maradona.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2016