Lavezzi Incar Gawang Chelsea

Gelandang Juventus, Andrea Pirlo (kiri), berebut bola dengan Ezequiel Lavezzi
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Renna

VIVAbola - Bintang Napoli, Ezequiel Lavezzi, mengusung ambisi pribadi saat timnya berhadapan dengan Chelsea, Selasa 21 Februari 2012 atau Rabu dini hari WIB. Laga yang digelar di markas Napoli, San Paolo, itu bertajuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa.

“Sangat menyenangkan kalau bisa mencetak gol pertama saya di Liga Champions, saat melawan tim seperti Chelsea,” ujar Lavezzi seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Selasa 21 Februari 2012.

Sebelumnya, pemain internasional Argentina ini membukukan tiga gol di pentas Liga Eropa dan Piala UEFA. Di kancah Serie A Italia musim ini, Lavezzi sudah mengoleksi lima gol untuk Napoli. Kali terakhir, ia menyarangkannya ke gawang Fiorentina untuk mengantarkan kemenangan 3-0 Partenopei, pada akhir pekan lalu.

Meski mengemban misi pribadi, pemain kelahiran 26 tahun silam itu tak melupakan target tim. Terlebih, Napoli tengah menjaga tren positif belum terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhir. Pertemuan perdana dengan Chelsea sepanjang sejarah klub juga menciptakan atmosfer tersendiri.

“Ini laga yang sangat penting. Jika tidak hati-hati, kami berisiko mengalami kekalahan. Kami memang bukan favorit karena Chelsea lebih berpengalaman. Tapi, saya bisa menjamin bahwa kami haus pengalaman dan siap mengukir sesuatu dalam sejarah klub,” tuturnya.

“Kami harus menghormati Chelsea. Ini pertandingan penting dan kami tidak boleh berbuat kesalahan apapun. Tak peduli mereka mencetak gol dan kebobolan berapa, yang penting kami harus fokus lebih dari 90 menit,” tegas Lavezzi.

Chelsea memang unggul pengalaman dengan 100 lebih pertandingan di kompetisi kasta tertinggi Benua Biru ini. Sedangkan Napoli tercatat baru enam kali tampil dan sudah absen selama 13 tahun. (irb)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016