Scott Parker Sandang Ban Kapten Inggris

Scott Parker
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Manajer caretaker Inggris Stuart Pearce akhirnya menunjuk kapten tim untuk pertandingan ujicoba kontra Belanda di Stadion Wembley, Kamis, 1 Maret 2012 dini hari waktu Indonesia. Sesuai perkiraan, Pearce menunjuk Scott Parker untuk menyandang ban kapten tersebut.

Inggris diketahui tidak memiliki kapten sejak Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mencabut ban kapten dari John Terry awal bulan ini. Ban kapten milik Terry dicopot setelah ia tersandung kasus rasis terhadap pemain Queens Park Rangers, Anton Ferdinand. Bek Chelsea ini akan menjalani persidangan pada bulan Juli mendatang.

Pertandingan kontra Belanda ini merupakan kali pertama bagi Inggris melakoni laga internasional usai pencopatan ban kapten Terry. Dengan demikian mau tidak mau Pearce kini harus segera menunjuk kapten baru untuk menggantikan posisi Terry.

Ada beberapa kandidat yang disebut-sebut layak memangku tanggung jawab itu. Di antaranya adalah Steven Gerrard, Joe Hart, Gareth Barry, James Milner serta Scott Parker.

Dilaporkan Daily Star, Rabu, 29 Februari 2012, Pearce akhirnya membuat keputusan dengan menunjuk Parker sebagai kapten tim. Penampilan cemerlang serta pengalaman yang dimiliki oleh gelandang Tottenham Hotspur itu menjadi alasan utama Pearce memberikan kepercayaan kepadanya.

Patut diingat bahwa Parker baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Inggris. Gelandang 31 tahun ini berhasil menjadi yang terbaik lewat voting di situs resmi FA dengan raihan 17 persen dari 15 ribu suara. (eh)

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016