Matri Salahkan Tempo Permainan Italia

Alessandro Matri
Sumber :
  • MNT Football

VIVAbola - Alessandro Matri memberikan alasan atas kekalahan 0-1 Italia dari Amerika Serikat (AS) pada laga ujicoba di stadion Luigi Ferraris, Kamis, 1 Maret 2012, dini hari waktu Indonesia. Penyerang Juventus tersebut menyalahkan buruknya tempo permainan Gli Azzurri di pertandingan tersebut.

"Kami tidak mampu mencetak gol dan tempo permainan tidak sebaik di laga-laga sebelumnya. Saya rasa itu masalahnya, padahal AS hanya sekali melakukan tendangan ke gawang," kata Matri.

Italia tumbang di hadapan publiknya sendiri lewat gol tunggal Clint Dempsey di menit 55. Itu merupakan kekalahan kedua Italia dalam tiga partai uji coba terakhir. Pada 16 November 2011 lalu tim besutan Cesare Prandelli juga ditekuk di kandang sendiri dengan skor 0-1 oleh Uruguay.

Walaupun kecewa dengan hasil buruk yang diraih timnya itu, Matri tetap yakin Italia bisa berbicara banyak di pentas Piala Eropa 2012 pada musim panas mendatang.

"Kami benar-benar kecewa dengan hasil ini, namun kami tahu kemampuan tim yang sebenarnya. Kami akan menunjukkan penampilan terbaik di Piala Eropa nanti, kami semua sangat percaya diri," ujarnya lagi.

Mengenai peluang masuk ke skuad Piala Eropa, Matri mengaku cukup optimistis. Dia percaya Prandelli tidak hanya menilai performanya di partai kontra AS ini saja.

"Saya tidak mencetak gol, tapi itu bukan tolok ukur. Saya akan terus berusaha dan saya yakin bisa mendapat satu tempat," kata mantan striker Cagliari tersebut.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016