3 Eks Bintang Eropa Cetak Gol di China

Didier Drogba (kiri) resmi diperkenalkan Shanghai Shenhua
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song

VIVAbola - Tiga bintang Eropa tampil gemilang saat berlaga di China. Lucas Barrios, Yakubu Aiyegbeni dan Federic Kanoute sukses mencetak gol sekaligus di babak 4 Piala FA China, Rabu 18 Juli 2012 waktu setempat.

Kanoute sukses mencetak 2 gol untuk klub anyarnya, Beijing Guoan. Gol dari mantan striker Sevilla itu sanggup melengkapi kemenangan telak Guoan 6-0 atas Qingdao Jonoon. Klub ibukota itu pun melaju ke perempat final Piala FA China.

Tak mau kalah dengan Kanoute, Lucas Barrios juga tampil gemilang. Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund itu mencetak gol penyama kedudukan bagi Guangzhou Evergrande. Guangzhou akhirnya menang 2-1 atas Henan Construction.

Yakubu Aiyegbeni juga sanggup menunjukkan kualitasnya. Eks bintang Blackburn Rovers ini mencetak gol untuk Guangzhou R&F. Namun, timnya tetap harus kalah 3-4 dari Liaoning Whowin.

Sayangnya, pemain baru Shanghai Shenhua, Didier Drogba gagal melakoni debut di China. Eks pemain Chelsea ini sebenarnya sudah ikut tim Shenhua ke Changchun untuk menghadapi Changchun Yatai. Namun, pemain internasional Pantai Gading ini tidak diturunkan.

Tertundanya debut Drogba memang bisa dimaklumi. Pasalnya, pemain 34 tahun ini belum 100 persen fit setelah mendarat di China, Sabtu 14 Juli 2012. Tanpa kehadiran Drogba, Shenhua pun harus kalah 3-5 melalui adu penalti. Sebelumnya pertandingan imbang 0-0 selama 120 menit.

Bintang Shenhua lainnya, Nicolas Anelka hanya tampil 80 menit dalam laga ini karena menderita sakit pada awal pekan. (one)

Eks Striker Inter Milan Bakal Lanjutkan Karir di China
Striker Chelsea, Demba Ba

Cedera Parah, Demba Ba Dekatkan Diri pada Sang Pencipta

Sisi religius mantan pemain Chelsea ini makin terlihat.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016