Pearce Puas Inggris Raya Tekuk Uruguay

Pelatih Inggris Raya, Stuart Pearce
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Pelatih timnas Inggris Raya, Stuart Pearce, puas dengan kemenangan tipis yang diraih saat mengalahkan Uruguay 1-0 pada laga terakhir Grup A Olimpiade London 2012 di Stadion Millenium, Rabu 2 Agustus 2012 waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Gol tunggal Daniel Sturridge di injury time babak pertama memastikan kemenangan Inggris Raya atas Uruguay. Kemenangan ini membuat tuan rumah menjadi juara Grup A dan akan menghadapi Korea Selatan di babak perempat final.

Pearce mengaku puas dengan permainan yang ditunjukkan timnya. Terlebih Inggris Raya berhasil meraih kemenangan penting atas Uruguay. Pasalnya, jika kalah dari Uruguay pada laga tadi, maka Inggris Raya gagal melangkah ke babak 8 besar.

"Ini adalah situasi siapa yang lebih efektif, kami atau mereka (Uruguay). Ini seperti pertandingan babak knock-out. Secara keseluruhan saya puas. Kami mengalahkan tim Uruguay yang sangat bagus," ujar Pearce seperti dilansir BBC.

Selanjutnya Inggris Raya akan menghadapi Korea Selatan di babak perempat final. "Kami harus memeriksa semua pemain apakah mereka baik-baik saja, dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya," tegas Pearce.

Tim Putra Inggris Raya Bakal Absen di Olimpiade 2016
Aaron Ramsey (tengah) saat Inggris Raya Vs Uruguay

Tim Inggris Raya Terancam Tak Ikut Olimpiade

"FIFA menjamin tak ada tim Inggris Raya di Olimpiade tahun depan."

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2015