Roberto Carlos Resmi Gantung Sepatu

Mobil Roberto Carlos seharga 18 Milyar.
Sumber :
  • http://www.ngiknguks.net/

VIVAbola - Bek kiri Anzhi Makhachkala yang juga mantan andalan Brasil, Roberto Carlos, akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu dari sepakbola profesional.

Pria yang sudah menginjak usia 39 tahun itu sebenarnya sudah mengumumkan akan mengakhiri karirnya pada penghujung musim nanti.

Dan pada penghujung karirnya itu dia banyak membantu promosi klub Anzhi, salah satunya laga perpisahan antara Anzhi melawan mantan klubnya, Real Madrid.

"Saya telah berbicara untuk melakukan pertandingan perpisahan antara Real Madrid dan Anzhi," ujar Carlos pada kantor berita Spanyol, EFE.

Carlos memulai karir di Eropa pada 1995 ketika bergabung dengan Inter Milan setelah dua tahun memperkuat  Palmeiras, tapi ia hanya menghabiskan 'Nerazzurri' sebelum ke Madrid.

Di Santiago Bernabeu, Carlos mencapai puncak karirnya dengan mengoleksi empat gelar La Liga, tiga trofi Liga Champions dan tiga Supercopa Spanyol, diantara gelar-gelar lain.

Setelah 11 musim membela 'Los Blancos', dia membela Fenerbache selama dua tahun sebelum bergabung dengan Corinthians. Sebelum akhirnya hijrah ke Rusia pada tahun 2011.

Dia tampil 125 caps dengan Timnas Brasil dan menjadi bagian saat 'Selecao' di Piala Dunia 2002 dan Copa America 1997 dan 1999. (umi)

Inter Menang Mudah, Anzhi Beruntung Punya Eto'o
Samuel Eto'o

Kiper Pengganti Liverpool Tak Takut Ancaman Eto'o

Brad Jones akan menjalani tes berat saat Liverpool bersua Anzhi.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2012