Pele Andalkan Neymar Raih Emas Olimpiade

Pemain Brasil, Neymar, mencium bola sebelum penalti
Sumber :
  • REUTERS/David Moir

VIVAbola - Bintang legendaris Brasil, Pele memberi dukungan penuh kepada timnas Brasil U23 untuk meraih medali emas pertama mereka di Olimpide London 2012. Dan Pele mengandalkan Neymar bisa memimpin rekan-rekannya memenuhi ambisi tersebut.

Emas Olimpiade memang menjadi noda hitam pencapaian Brasil di dunia sepakbola. Brasil sukses meraih lima gelar juara Piala Dunia tetapi selalu gagal untuk menjadi jawara di Olimpiade. Sepanjang keikutsertaannya di Olimpiade, Brasil hanya berhasil meraih dua perak dan dua medali perunggu.

"Orang selalu mengatakan Brasil tidak punya medali emas di Olimpiade. Saya mulai tampil di Piala Dunia sejak usia 17 tahun. Pada usia itu saya sudah menjadi pemain profesional sehingga saya tidak diperbolehkan tampil di Olimpiade," kata Pele seperti dilansir Soccerway, Sabtu, 11 Agustus 2012.

Namun di Olimpiade London 2012, Brasil memiliki peluang besar meraih emas pertama mereka setelah mereka berhasil melaju ke laga puncak untuk menghadapi Meksiko. "Saya berharap kami mendapatkan dan membawa pulang medali emas. Brasil saat ini memiliki tim yang bagus," ujar Pele.

Dan harapan Pele pun disandarkan kepada striker muda potensial, Neymar yang memperkuat Brasil di Olimpiade. "Saya pikir Neymar adalah pemain fantastis," paparnya.

Pele Dukung Neymar Jadi Kapten Brasil di Olimpiade
Striker Brasil, Neymar

Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian

Salah satu yang paling ditunggu adalah Neymar.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016