10 Menit Krusial Loloskan MU ke 16 Besar

Robin van Persie (depan) saat mencetak gol untuk Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Manchester United lolos ke fase knock out Liga Champions dengan status juara Grup H. Itu dipastikan setelah mereka berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Sporting Braga.

Ini merupakan kemenangan keempat MU di laga penyisihan. Torehan 12 poin anak-anak asuh Sir Alex Ferguson kini tidak mungkin lagi dikejar oleh ketiga pesaingnya.

Melawan Braga, MU sempat tertinggal di menit 49. Alan membobol gawang David De Gea dari titik putih usai Castudio dilanggar Jonny Evans di kotak terlarang.

Laga ini juga sempat tertunda sekita 10 akibat padamnya lampu di Stadion Municipal Braga. Kejadian itu berlangsung pada menit 58.

Ferguson baru memasukkan mesin golnya Robin van Persie di menit 64. Dan 20 menit berselang bekas striker Arsenal itu kembali menjukkan ketajamannya.

Gol penyeimbang membuat pemain-pemain MU semakin bersemangat. Hasilnya menit 84 Wayne Rooney membalikkan keunggulan melalui titik putih usai dilanggar pemain lawan. 2-1 untuk MU. Di menit 90, giliran Javier Hernandez yang memperbesar kemenangan timnya menjadi 3-1.

Sementara di pertandingan lain Galatasaray mengalahkan CFR Cluj 3-1. Hasil itu membuka kans mereka lolos sebagai runner-up di grup ini.

Susunan Pemain

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sporting Braga: Beto, Nuno Coelho, Elderson (Ze Luis 90'), Leandro Salino, Douglao, Ruben Amorim (Barbosa 85'), Custódio, Alan, Hugo Viana (Mossoro 87'), Ruben Micael, Eder

Manchester United: David De Gea, Patrice Evra, Jonathan Evans (Rio Ferdinand 59'), Antonio Valencia, Chris Smalling, Anderson, Ryan Giggs, Nani (Rafael 73'), Danny Welbeck (Van Persie 64'), Wayne Rooney, Javier Hernández

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016